• Home
  • News
  • Gara-gara Voucher Rp 300 Ribu Wartawan Cetak Aniaya Wartawan Online
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 28 Juni 2016 11:49:00

Gara-gara Voucher Rp 300 Ribu Wartawan Cetak Aniaya Wartawan Online

BAGIKAN:
Ist
Ilustrasi menganiaya
Jakarta (Pelita Batak): Hanya gara-gara vocher belanja di Indomart senilai Rp 300 ribu, Indra Bonaparte, wartawan sebuah media cetak di Jakarta, tega menganiaya rekanya yang juga Ketua Forum Wartawan Polri, Naek Pangaribuan dari media online, Senin 27 Juni 2016.
 
Peristiwa yang memalukan dan terjadi di Balai Wartawan Polda Metrojaya itu akhirnya ditangani polisi. Naek Pangaribuan selaku korban melaporkannya, dengan surat laporan polisi bernomor /LP/3179/VI/2016/PMJ/Dit. Reskrimum, tanggal 27 Juni 2016. Laporannya, soal penganiayaan ringan dan atau perbuatan tidak menyenangan. Sebagai saksi Ucok dan Aminudin. 
 
Akibat penganiayaan itu, seperti ditulis dalam laporan, Naek menderita luka lecet bagian kepala bagian sebelah kiri dan luka lebam bagian pipi kiri serta kaki sebelah kiri. 
 
Adapun Indra (pelaku) dibidik dengan   pasal 352 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP. Surat laporan ditandatangani oleh Iptu Asminda Usulla, SH. 
 
Saksi Amin menjelaskan, peristiwa penganiayaan bermula saat Naek sedang menulis berita di Balai Wartawan Polda Metro Jaya.  Kemudian pelaku mendatangi korban dan menanyakan tentang voucher yang dibagikan Sat Krimsus pada hari Jumat 24 Juni 2016, saat buka bareng antara jajaran Krimsus dengan wartawan. 
 
"Pelaku mengaku sudah ketemu Dirkrimsus, Kombes Pol. Fadhil Imron dan menagih  voucher buat anggota FWP dan Pokja,"ujar Amin.
 
Kemudian korban menurut Amin menjawab akan mengkonfirmasi dulu kepada Dirkrimsus Kombes Pol. Fadhil. Mendengar ucapan korban, pelaku langsung naik pitam. Dengan nada tinggi pelaku bekata, "mana anggota loe" dan langsung  memukul korban. Akibat pukulan itu korban menderita menderita luka lecet bagian kepala bagian sebelah kiri dan luka lebam bagian pipi kiri serta kaki sebelah kiri. 
 
Korban ketika dihubungi membenarkan kejadian itu dan sudah melakukan visum serta melapotkannya ke SPK Polda Metrojaya.(R1)
  BeritaTerkait
  • RE Nainggolan : Tangisan Siliyana Angelita Manurung Tidak Bisa Dibiarkan dan Terulang

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Viralnya informasi di media online tentang "Anak Gadis Penjual Tuak Menangis: Mama Aku Diarak Warga dan Diikat di Pohon semisal Binatang" mengusik perhatian masyarakat di Kota Med

  • Ini Dia 14 Program 100 Hari Kerja Walikota Padangsidimpuan

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Dalam menjalankan roda pemerintahan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Walikota Arwin Siregar menerapkan 14 program 100 hari kerja yang sejalan

  • PB AMCI sabet Juara Pertama Pemberitaan TMMD ke-99

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB-AMCI) sabet gelar juara I dari sisi kuantitas pemberitaan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 sejajaran Kodim

  • Sidang Kedua PMH, Legal Standing Ketua Dewan Pers Diprotes Keras Dolfie Rompas

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Sidang gugatan yang bertujuan untuk melindungi kebebasan pers agar wartawan tidak dikriminalisasi dalam menjalankan tugas jurnalistik terus berjalan. Pada Senin, 21 Mei 2018, di

  • Perwira AL Diadukan Aniaya Istri Hingga Babak Belur

    5 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) Pangkat Kolonel tapi kelakuan layaknya "preman pasar", cocok dilabelkan pada Kolonel Bambang Suyono, lulusan Akmil AL 1986 yang menjabat sebagai perwira menengah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb