• Home
  • News
  • GAMKI Berkabung, Ketua DPC Medan Parulian Tampubolon Meninggal Akibat Covid-19
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 29 September 2020 15:21:00

GAMKI Berkabung, Ketua DPC Medan Parulian Tampubolon Meninggal Akibat Covid-19

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Dokumentasi Parulian Tampubolon saat dilantik menjadi ketua DPC GAMKI Medan oleh Ketua GAMKI Sumut Landen Marbun
Medan (Pelita Batak):
Kabar duka datang dari keluarga besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia. Parulian Tampubolon yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Medan dan juga menjabat Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Sumatera Utara meninggal dunia (28/9/2020).

Berita duka beredar begitu cepat, almarhum meghembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan sepekan terakhir di RS Bunda Thamrin Medan. Almarhum mengikuti perawatan untuk pasien Covid-19.

"Beliau meninggal akibat terpapar covid-19, kami segenap keluarga besar GAMKI turut berduka cita," ujar Ketua GAMKI Provinsi Sumut, Landen Marbun, Senin (28/9/2020) diberitakan medanbisnisdayli.

Sebelum terkonfirmasi positif covid-19 dan masuk rumah sakit, Landen mengaku sempat bertemu dengan Parulian Tampubolon.

Pada pertemuan itu, kata dia, Parulian menceritakan aktivitas sehari-hari yang sibuk dengan kegiatan pelayanan sosial kepada masyarakat.

"Selamat jalan Parulian Tampubolon, kami semua berduka," tuturnya.

Terkorfimasi Covid-19 juga dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara dr. Aris Yudhariansyah.

“Iya, almarhum positif Covid-19. Kondisi almarhum memang sudah berat,” kata dr. Aris Yudhariansyah singkat seperti kami lansir dari Papua.antaranews (28/9).

Pada kesempatan itu, dr. Aris Yudhariansyah juga meminta seluruh masyarakat Sumut untuk mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Tetap 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Cuma sekarang, kita melihat bahwa warga kita ini sudah menggunakan masker, tapi asal-asalan. Menggunakan masker yang asal-asalan sama saja membunuh diri,” terang dr. Aris Yudhariansyah.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Terdampak Covid-19, Yayasan Komunikasi Indonesia Berikan Sembako bagi Guru Honor Agama Kristen

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tanpa terkecuali, semua profesi terdampak akibat penyebaran Covis-19 yang hingga kini belum berakhir. Termasuk didalamnya, para guru honor agama kristen yang menjadi perhatian Yay

  • Suasana Paskah, Parulian Tampubolon Serukan Agar Generasi Muda Bersiap

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Medan, Parulian Tampubolon mengucapkan selamat Paskah untuk masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara. Lewat pera

  • GAMKI Bergerak Dukung Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Medan

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata Rantai Penyebaran COVID19 yang semakin merebak di Kota Medan dan mengakibatkan terus bartambahnya jumlah warga yang terpapar positif C

  • 'Peduli Sumut' Kembali Bagikan Paket Sembako untuk Tuna Netra Terdampak Covid-19

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ratusan warga Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara memperoleh paket sembako dari 'Peduli Sumut', Sabtu (08/08/2020). Pembagian sembako ini merupakan k

  • Lembaga Gereja dan Lembaga Keumatan Beri Tali Asih Kepada Jurnalis Terdampak Covid-19 di Medan

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Jurnalis di Kota Medan yang terdampak corona virus (Covid-19) mendapat perhatian  dari Lembaga Gereja bersama Lembaga Keumatan Sumatera Utara dan para tokoh masyarakat. Para

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb