• Home
  • News
  • Forkopimda Padangsidimpuan Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 31 Maret 2020 19:32:00

Forkopimda Padangsidimpuan Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan kembali melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (COVID 19) di seluruh kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

Forkopimda yang terdiri dari Polres Kota Padangsidimpuan, Pemko Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS, Brimob, Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Pengadilan Agama Padangsidimpuan, turut hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, Selasa 31 Maret 2020.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini mengatakan penyebaran COVID-19 di Kota Padangsidimpuan tidak tahu  dimana dan kapan, karena itu selaku bagian dari perpanjangan pimpinan pusat hadir di tengah masyarakat untuk melakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati, itu harus kita lakukan bersama- sama demi melindungi masyarakat kita untuk tidak terinfeksi COVID-19," ujarnya.

AKBP Juliani juga menghimbau masyarakat agar selalu berlaku hidup bersih dan sehat, dan hingga saat ini belum ada warga kita yang positif COVID-19.

Terpantau, Mobil water cannon Polres Tapanuli Selatan juga turut membantu melakukan penyemprotan disinfektan serentak di Padangsidimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi langkah Polri dalam hal ini Polres Kota Padangsidimpuan yang turut hadir perduli terhadap mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kota Padangsidimpuan. "Ini langkah yang pasti Polri turut melindungi masyarakatnya," ujar Irsan.

Terkait bilik sterilisasi yang ditempatkan di beberapa titik perbatasan Pemko Padangsidimpuan, Polri bersama TNI dan Forkompinda hingga Forkopimca sejauh ini masih standby hingga 3 April mendatang.

Sementara terkait perpanjangan masa tanggap darurat COVID-19, Pemko Padangsidimpuan masih akan membahasnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Bersama TNI dan Polri, Pemko Padangsidimpuan Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Menindak lanjuti arahan Panglima TNI Marsekal TNI DR. Hadi Tjahjanto, S.I.P untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -

  • Pemko Padangsidimpuan Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    satu bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan kembali melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka upaya memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).Penyem

  • Langkah dan Antisipatif yang Dilakukan Pemko Medan Atasi Covid-19

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Jauh hari sebelum Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menerpa Kota Medan, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama sejumlah organisasi perangkat dae

  • Cegah Virus Corona, Forkopimda Padangsidimpuan Lakukan Penyemprotan

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemprotan desinfektan terhadap sarana umum diseluruh Kota Padangsidim

  • Sejumlah Rumah Ibadah di Padangsidimpuan Disemprot Disinfektan

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui gugus tugas percepatan penanganannya Virus Corona (COVID 19) terus melakukan langkah pencegahan dan perlindungan dini terhadap m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb