• Home
  • News
  • Forkopimda Labuhanbatu Raya Gelar Doa Bersama Pengamanan Pilkada Serentak
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 28 November 2020 08:47:00

Forkopimda Labuhanbatu Raya Gelar Doa Bersama Pengamanan Pilkada Serentak

BAGIKAN:
Rahmat Purba | Pelita Batak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Forkopimda Labuhanbatu Raya menggelar acara do'a bersama untuk pengamanan pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) pada 9 desember mendatang di aula gedung serbaguna Parama Satwika Polres Labuhanbatu Jum'at 27/11/2020.

Selain doa bersama Forkopimda Labuhanbatu Raya secara bersama sama dengan KPU, seluruh Paslon Bupati se-labuhanbatu raya, Toga dan Thomas membacakan ikrar pemilu damai, sehat dan aman, serta tidak memprovokasi terhadap kabar berita terkait Pilkada di Labuhanbatu raya yang belum tentu kebenarannya.

Mewakili Bupati Labuhanbatu Raya, Pjs.Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP dalam pidatonya yang disampaikan Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian MMA menyebutkan pertemuan yang kita laksanakan kali ini ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman damai dan sehat, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil khususnya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Raya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa berdasarkan peraturan KPU RI nomor 10 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan KPU nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, atau walikota dan wakil walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam cofid19.

Selaku penyelenggara pemilihan calon kepala daerah toga dan tomas as-sunnah menginginkan dan menghendaki jalannya tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini berlangsung secara aman damai dan sehat sesuai protokol kesehatan covid-19.

Oleh karena itu pada kesempatan yang berharga ini akan kita gunakan untuk silaturahmi dan doa bersama demi terwujudnya semangat Pilkada serentak tahun 2020 secara aman dan damai. Acara silaturahmi dan doa bersama ini ini merupakan bagian dalam kerangka tatanan nilai norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi yang semuanya mengikat untuk mewujudkan dalam perhelatan pilkada serentak tahun 2020. Ucap Sekda Labuhanbatu.

Mengakhiri pidato ini akhirnya hanya kepada Allah subhanahu Wa ta'ala Tuhan yang Maha Esa kita berserah diri semoga semangat kebersamaan dan kerjasama dalam membangun bangsa dan negara serta daerah se Kabupaten Labuhanbatu raya yang kita cintai ini akan tetap menjadi perekat dan terpelihara dalam keadaan aman dan damai. Ujar Yusuf Siagian mengakhiri pidato PJS Bupati Labuhanbatu.

Ikut dalam doa bersama tersebut, Seluruh Sekda SE Labuhanbatu Raya, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Dandim 0209/lb, Kapolres Labuhanbatu, Seluruh Paslon Bupati dan Wakil Bupati  Se- Labuhanbatu Raya, Toga dan Tomas Labuhanbatu Raya.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Pangdam Beserta Pejabat Di Lingkungan Kodam I/BB Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolrestabes Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri didampingi sejumlah Staf menerima Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi yang menghadap didamping

  • INGAT! Pilkada Serentak 2017 Tinggal Beberapa Hari Lagi

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Menteri Dalam Negeri (Mendgari) Tjahjo Kumolo menyampaikan rasa optimistisnya bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 yang akan digelar di 101 d

  • Gubernur Pimpin Apel Ramadniya, Jaga Pangan, Kenyamanan, Mudik dan Arus Balik

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi  bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Toba 2017 di Lapangan Merdeka Medan,

  • Wali Kota Hadiri Simulasi Sispam Kota Pilkada Serentak 2018

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam)  Kota Pilkada  Serentak 201b di wilayah Sumatera Utara yang digelar di Avron Lanud Soewond

  • Gubsu Lepas Pawai Takbiran Malam Idul Fitri

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengharapkan pawai mobil hias Takbir Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan bisa menjadi contoh ketertiban

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb