• Home
  • News
  • Enam Belas Juta Perjalanan Maxim Telah Dibuat Untuk Mengantar Masyarakat Indonesia
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 17 Juni 2020 06:05:00

Enam Belas Juta Perjalanan Maxim Telah Dibuat Untuk Mengantar Masyarakat Indonesia

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Maxim adalah layanan ride-hailing internasional yang hadir di Indonesia sejak  tahun 2018. Maxim di Indonesia menawarkan berbagai layanannya yang terdiri dari layanan motor (bike), mobil (car), pengiriman (delivery), kargo (cargo), belanja (food&shop), petugas kebersihan (cleaning), penderekan, dan menghidupkan mesin. Awal mula kemunculan Maxim di Indonesia yaitu pada tanggal 15 Juni 2018 di kota Jakarta. Saat ini, Maxim sudah genap 2 tahun beroperasi di Indonesia, dan telah berhasil membuka 31 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan jutaan pengguna, dan ratusan ribu mitra pengemudi. 

Selama 2 tahun di Indonesia, Maxim telah menyelesaikan lebih dari 16 juta jumlah order. 70% dari total order, diperoleh dari layanan Maxim Bike. Layanan teratas kedua yang paling diminati adalah Maxim Car dengan persentase 24,5%. Berikutnya di peringkat ketiga teratas ada 2% layanan Maxim Delivery. 

Maxim memecahkan rekor di Indonesia untuk perjalanan terjauhnya pada bulan Februari 2020 dengan jarak 575,36 km. Perjalanan ini dilakukan oleh layanan Maxim Car, yang mengantar 4 orang anggota keluarga dari daerah Samarinda, Kalimantan Timur ke Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Rute tersebut membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 jam perjalanan, dengan melalui 10 daerah kota dan kabupaten. Tagihan total tarif perjalanan ini senilai Rp 2.670.000. 

Dapat disimpulkan perkembangan bisnis Maxim selama 2 tahun ini terus meningkat. Hal ini ditandai dengan penambahan cabang yang dilakukan secara massif, peningkatan jumlah pengguna dari tahun ke tahun, hingga penambahan layanan demi layanan yang terus dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Maxim berkomitmen untuk selalu mengoptimalkan layanannya, demi memberikan kepuasan dan kenyamanan penggunanya di Indonesia.

Layanan Maxim saat ini telah dapat digunakan di daerah Jakarta, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Cilegon, Denpasar, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Sabang, Samarinda, Serang, Singkawang, Semarang, Surakarta, Surabaya, Tasikmalaya, dan Yogyakarta.(*)
  BeritaTerkait
  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    4 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Peran Politik Warga dan Pelayan HKBP Tinjauan Perspektif Alkitabiah 2

    tahun lalu

    Oleh Pdt Dr. Robinson Butarbutar, Ketua Rapat Pendeta HKBPII. Peran politis warga HKBP: Tinjauan AlkitabiahA. Luasnya ruang tinjau, pembatasan bahasSecara defenisi apa yang dikandung dalam kata politi

  • Mentan Optimis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

    4 tahun lalu

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengejar target produksi pertanian padi, jagung dan kedelai (Pajale) di tahun 2016. Dengan demikian, Sumut dapat kembali menempati urutan lima besar nasional sebagai

  • Pedoman Media Siber

    4 tahun lalu

    Pedoman Media Siber Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal

  • Wapres Buka Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016

    4 tahun lalu

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan suku, adat istiadat dan agama justeru membuat Indonesia kuat. Perbedaan tersebut juga merupakan kekayaan khazanah bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb