• Home
  • News
  • Eldin Minta Diberi Kesempatan Oleh Warganya
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 14 September 2016 15:35:00

Eldin Minta Diberi Kesempatan Oleh Warganya

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak) :
Saat warga Medan semakin resah dengan kondisi pembangunan di ibu kota provinsi Sumut itu, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kini meminta diberikan kesempatan untuk membenahi yang tertinggal. Kini ia sibuk turun memantau pengorekan parit dan kegiatan lainnya. Dimana warga Kota Medan sebelumnya, semakin resah ketika musim penghujan banir genangan terjadi dimana-mana.

Akibatnya, kini seakan kebakaran jenggot, Pemko Medan terus memantau perbaikan parit dan drainase yang dilakukan Dinas Bina Marga Kota Medan dalam upaya untuk meminimalisir banjir maupun genangan air yang selama ini dikeluhkan banyak masyarakat. Seperti dilakukan Rabu (14/9/2016), Eldin memantau pembetonan drainase di Jalan Sei Batanghari, Kelurahan  Babura, Kecamatan Medan Sunggal.

Dengan pembetonan drainase ini, Wali Kota berharap volume parit semakin lebar dan dalam untuk menampung debit air pada saat hujan deras turun. Di samping itu air parit semakin lancar mengalir menuju Sungai Selayang. Dengan demikian pembetonan parit ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi genangan air yang terjadi di kawasan Jalan Sei Batanghari setiap kali hujan deras mengguyur.

Malah dalam pemantauan yang dilakukan tersebut,  Eldin yang turun mengenakan kemeja putih dipadu celana hitam serta mengenakan sepatu bot coklat dan topi hitam itu ikut melakukan pengorekan drainase. Selain untuk memotivasi para pekerja agar lebih semangat bekerja, juga sebagai simbolis mengajak warga untuk peduli membersihkan parit yang ada di depan rumahnya masing-masing.

Selain mengecek pembetonan drainase, mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu juga melihat aliran drainase sampai Sungai Selayang guna memastikan tidak ada penyumbatan lagi. Namun ketika berada di bantaran Sungai Selayang, Eldin sempat marah. Sebab, material pecahan beton trotoar dibuang ke dalam pinggiran sungai.

Eldin langsung memanggil Camat Medan Sunggal, Fahri Matondang yang ikut mendampingi dalam pemantauan tersebut. Camat diminta untuk menemui pemilik bangunan agar tidak membuang material bangunannya ke pinggiran sungai. ”Beritahu pemilik bangunan untuk tidak membuang material sisa bangunannya di pingiiran sungai. Sedangkan material yang berada di pinggiran sungai, segera diangkat!” tegas Eldin

Usai melakukan pemantauan, Eldin pun melihat warga sekitar, terutama para pengendara kenderaan bermotor terganggu dengan pembetonan drainase yang dilakukan. Sebab, tumpukan tanah hasil pengorekan bersampur lumpur masih teronggok di pinggiran jalan sehingga  sedikit mempersempit ruas jalan.

Di samping itu Eldin pun menyadari tanah dan lumpur yang dikorek tersebut sangat mengganggu warga karena keberadaannya persis di depan rumah. "Atas ketidaknyamanan ini, saya mohon maaf. Insya Allah setelah pembetonan drainase yang kita lakukan ini selesai, insya Allah masyarakat akan merasakan manfaatnya," ungkapnya.

Selanjutnya Eldin minta kepada seluruh warga Kota Medan untuk memberikan kesempatan kepada dirinya beserta Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi untuk menata Kota Medan. Untuk menjadikan Medan lebih baik lagi bilang Eldin, tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan. Selain membutuhkan waktu, juga harus dibuat skala prioritas yang harus dikerjakan sehingga masyarakat bisa langung merasakan manfaatnya.

"Jadi beri kami kesempatan untuk membenahi Kota Medan. Silahkan kritik, sebab saya tidak alergi dengan kritikan karena itu menunjukkan warga peduli dengan kota ini. Apalagi jika kritikan yang disampaikan itu disertai dengan solusi, tentunya sangat berharga bagi kami dalam membenahi kota yang kita cintai ini," ujarnya.

Sementara itu Kadis Dinas Marga Kota Medan, Khairul Syahnan  yang turut mendampingi Wali Kota menyatakan, seluruh jajarannya siap mendukung keinginan Wali Kota untuk menjadikan Kota Medan lebih baik ke depannya. "Di samping menyiapkan seluruh petugas dan peralatan yang ada, tentunya kita juga mengharapkan dukungan penuh seluruh warga untuk meberhasilkannya," jelas Syahnan.

Sebelumnya Wali Kota meninjau pembetonan drainase di Jalan Selambo, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas. Ktika peninjauan dilakukan, proses pembetonan drainase masih dalam tahap pengorekan. Selain Kadis Bina  Marga, Eldin turut didampingi Camat Medan Amplas, Zul F Ahmady dalam peninjauan tersebut. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Tak Mampu Bersinergi, Para Pejabat Ini Akan Dicopot

    4 tahun lalu

    Medan (Pelkita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali mengambil sumpah, janji dan pelantikan 586 orang pejabatnya, Senin (20/2/2017). Dari 586 pejabat yang dilantik itu, 74

  • Warga Harus Bersatu Padu Membangun Persatuan dan Kesatuan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemko Medan menggelar dzikir dan doa bersama  di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (4/7). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah S

  • Ribuan Jemaah Hadiri Doa dan Dzikir Bersama di Lapangan Benteng

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama ribuan jemaah menghadiri Doa dan Dzikir Bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H di Lapangan Benteng Me

  • Pemko Gelar Rapat Koordinasi dan Ketertiban Umum

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan menggelar rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam/Ring Road Medan, Jumat (10/11). Rapat ini

  • Kota Medan Raih Piala WTN Empat Kali Berturut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas untuk Kota Metropolitan dari Menteri Perhubungan Repub

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb