• Home
  • News
  • Eka Yanti Sekcam Perempuan di Pemko Padangsidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 15 Agustus 2020 08:40:00

Eka Yanti Sekcam Perempuan di Pemko Padangsidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Eka Yanti Batubara masuk dalam deretan 53 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang dilantik oleh Walikota Irsan Efendi Nasution pada Kamis 13 Agustus 2020.

Pelantikan mengacu kepada surat keputusan Walikota Sidimpuan no. 427/KPTS/2020 tentang pemberhentian, pengangkatan, dan pemindahan jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan pelaksana menyebutkan PNS golongan Penata Tk. I (III/d) itu diangkat menjadi sekretaris kecamatan (Sekcam).

Sepintas tidak ada yang istimewa dengan jabatan setara eselon III b yang akan diembannya. Namun ada sebuah fakta menarik, bahwa rentang waktu 19 tahun semenjak Padangsidimpuan mekar dari kabupaten induk (Tapsel), sosok Eka Yanti PNS perempuan yang menjabat Sekcam di Padangsidimpuan Tenggara.

Dia menggantikan kedudukan pendahulunya, Amri Taufik Hasibuan, yang di waktu bersamaan pula diambil sumpah jabatan menjadi Camat Padangsidimpuan Tenggara, selaras isi surat keputusan Walikota Padangsidimpuan tersebut.

Ke depan ini, membantu camat dalam mengkoordinasikan pelaksanan pembinaan administrasi menjadi tupoksinya.

Kata Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pada saat memberi arahan kepada mereka yang dilantik, amanah dan kepercayaan yang diemban para PNS harus penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdian tanpa pamrih kepada seluruh masyarakat.

"Momentum pelantikan menjadi langkah dalam memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segala yang terbaik kepada pemerintah daerah, dengan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing," ungkapnya.

Eka Yanti Batubara saat ditemui wartawan, Jumat 14 Agustus 2020 mengutarakan rasa terimakasihnya kepada pimpinan karena telah diberi kepercayaan untuk menguji dedikasinya dalam menjalankan tugas ke depan. Dia pun mengaku siap bekerja sesuai tupoksi yang diemban.

"Syukur Alhamdulillah dan terimakasih atas kepercayaan ini. Tentunya tugas dan tantangan akan semakin berat ke depan, tapi sebagai abdi negara kita harus menjalankan hal itu dengan penuh rasa tanggung jawab. Menjadikan jabatan sebagai ladang ibadah dan pengabdian," ujarnya.

Terkait torehan sejarah dia merupakan PNS perempuan yang menjabat sekcam, Eka mengaku baru sadari hal itu. “Betul juga ya, saya juga baru menyadari itu. Intinya bagaimana kita harus mampu mempersembahkan yang terbaik mensukseskan program pemko sajalah," ujarnya. (STR)
  BeritaTerkait
  • Pemko Padangsidimpuan Umumkan Hasil Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Panitia  Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemko Padangsimpuan mengumumkan surat nomor 09/PANSEL-PSP-2017 tentang Hasil Seleksi P

  • Selain Selingkuh, Oknum ASN Karateker Kades Di Padangsimpuan Itu Juga Ringan Tangan Pada Istri

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : YN istri oknum ASH karateker Kepala Desa di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua tampaknya tidak dapat menerima perbuatan suaminya yang kepergok bersama  wanita la

  • Pemko Padangsidimpuan Gelar Rakor Pokja PUG

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (BAPERLITBANG) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , menggelar

  • Pendiri Rumah Pintar Acibu Padangsidimpuan Nilai Irsan - Arwin Sosok Pemimpin Peduli Literasi

    8 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pendiri Rumah Pintar Acibu mengapresiasi kinerja Walikota Irsan Efendi Nasution SH dan Wakil Walikota Ir H Arwin Siregar MM dalam memimpin Pemerintah Kota Padangsidimpu

  • Pemko Padangsidimpuan Terima Penghargaan Predikat Terbaik Provinsi

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama dar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb