• Home
  • News
  • Dua Balita Ditelantarkan Dikotapinang, Nenek Rukiyah Lapor ke Polres Labuhanbatu
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 22 Januari 2021 14:02:00

Dua Balita Ditelantarkan Dikotapinang, Nenek Rukiyah Lapor ke Polres Labuhanbatu

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Labusel (Pelita Batak):
Dua bocah balita Alan dan Maulana diduga ditelantarkan kedua orang tuanya dengan modus menitipkan terhadap seorang nenek bernama Rukiyah Br.Harahap (55) warga jalan kampung Tongu Tua kotapinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Peristiwa bermula pada hari Selasa 29 Desember 2020 lalu, ketika itu ucap Rukyah, seorang wanita muda berusia sekira 30 tahun datang kerumahnya menitipkan Alan dan Maulana dengan alasan akan mengambil uang ntah kemana.

"Saya titipkan anak saya dulu disini ya nek, saya mau ambil uang dulu, nanti kalau sudah saya ambil anak saya" ucap Rukiyah menirukan ibu si bocah.

Menurut Rukiyah yang kala itu cuma bisa mengangguk dirinya mendengar pernah terucap dari ibu kedua bocah itu akan pulang ke A.Jamu Labuhanbatu, " kemungkinan orang sana" ucapnya.

Ditunggu tidak kunjung datang hingga terhitung waktu satu bulan, Rukiyah yang tinggal bersama seorang anaknya merasa tidak mampu membiayai hidup kedua boca malang tersebut. Akhirnya Kamis 21/1/2020, didampingi Kabid Linjamsos dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Selatan Indra beserta stafnya Rukiyah melapor Ke SPK Polres Labuhanbatu Unit PPA Polres Labuhanbatu.

Disebutkan Indra ditemuai diruang SPK bahwa kedua boca tersebut untuk sementara waktu akan dititipkan di Rumah singga LPAI, Jln dr Hamka kotapinang.

"Untuk masa ini kita titipkan dulu bocah ini ke rumah aman LPAI, dan untuk kebutuhannya kita akan bantu, baik susu dan kebutuhan lainya hingga ada orang tua asuh ataupun orang tuanya datang mengambilnya".

Disisi lain, Friska Ayu Naela Sari unit KPAI yang turut mendampingi kala itu berharap kiranya kedua orang tua Alan dan Maulana segera datang menjemput anak ini, "Kasihanilah buah hati kita, Karena mereka darah daging kita yang membutuhkan kasih sayang kita, ucapnya.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • 5 Warga Padangsidimpuan Tabrakan di Labusel, 2 Meninggal Dunia dan 3 Luka Luka

    4 tahun lalu

    Padangsidimpuan ( Pelita Batak) : Tabrakan maut terjadi di Jalinsum Dusun Sri Pinang, Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhan Batu Selatan tepatnya KM 321-322, Senin 11 Septe

  • Dua Mayat Koban Banjir Bandang di Temukan

    tahun lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pasca banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan NA IX-X, tim gabungan Polres Labuhanbatu bersama BPBD Labura dan instansi terkait lainnya, terus melakukan pencarian atas

  • Dihadapan Pelajar Tapanuli Tengah, Jokowi Minta Bantuan KIP Tidak Untuk Beli Pulsa

    4 tahun lalu

    Tapanuli Tengah (Pelita Batak) : Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan menyerahkan bantuan Kartu Ind

  • Suami Istri Tewas Terbakar di Sidikalang

    5 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak): Satu unit rumah semi parmaenen habis terbakar, menewaskan pasangan suami istri, Rabu 29 Juni 2016, sekira pukul 01.30 Wib di Komplek Perumahan Kursus Latihan Kerja (KLK)

  • Kronologi Tersendiri Penganiayaan Sebastian Hutabarat di TKP, Tempat Diskusi dan Minum Kopi

    4 tahun lalu

    08:15-08:20 Sepeninggal JM, SH ditarik kembali ke tempat diskusi dan minum kopi mereka sebelumnya. JS dan anggotanya mulai memaki-maki dan memukuli SH. Berkali kali Jautir menyebut siapa dirinya, dan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb