• Home
  • News
  • Dr RE Nainggolan MM Apresiasi Sistem Manajemen GBI Medan Plaza
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 26 Juli 2017 11:31:00

24 Tahun GBI Medan Plaza

Dr RE Nainggolan MM Apresiasi Sistem Manajemen GBI Medan Plaza

BAGIKAN:
IST|PELITABATAK
Gubernur Sumut ke 15 Rudolf M Pardede, Gubernur Sumut ke 16 Syamsul Arifin, Mantan Sekdaprov Sumut Dr RE Nainggolan MM, Ny Dr GM Panggabean br Hutagalung
Medan (Pelita Batak) :
Gereja Bethel Indonesia (GBI) Medan Plaza genap berusia 24 tahun, 25 Juli 2017. Acara syukuran dilaksanakan di lantai bawah Rumah Persembahan, Selasa (25/7). Dirangkai dengan peresmian penggunaan gedung Rumah Persembahan sebagai tempat ibadah GBI Medan Plaza yang prasastinya ditandatangani Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut (periode 2005-2008) Rudolf M Pardede.

Ribuan jemaat menghadiri ibadah perayaan, dan sejumlah tokoh turut hadir pada saat acara nasional. Diantaranya, Gubernur Sumut ke 15 Rudolf M Pardede, Gubernur Sumut ke 16 H Syamsul Arifin, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, Sekretaris PGI Pdt Gomar Gultom, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol R Heru Prakoso (mewakili Kapolda Sumut), Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba MM, Ny Dr GM Panggabean br Hutagalung, Prof Sukaria Sinulungga, Condrat P Nainggolan (anggota DPRD Medan), Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM (mewakili Tokoh Masyarakat), para sahabat dari luar negeri, dan tokoh-tokoh politik lainnya.

Pada kesempatan itu, Pdt Bambang Yonan banyak menyampaikan kenangan pendirian GBI Medan Plaza, serta kesaksian begitu banyak mukjizat yang dirasakan hingga pembangunan Rumah Persembahan. Kemudian disampaikan Pimpinan Sidang GBI Medan Plaza Pdt Edy Prayitno, bahwa Tuhan lah yang membimbing dan mendirikan gereja tersebut.

Disebutkan, saat ini GBI Medan Plaza memiliki 153 gereja lokal dan juga membantu pembangunan sejumlah gereja lain di Sumatera Utara.



"Ada banyak duka tetesan air mata dan pergumulan, tapi seluruh tetesan air mata ditampung Tuhan dan diubahkan menjadi suka cita berlimpah-limpah. Mukjizat demi mukjizat kami peroleh di tempat ini," ujar Edy. Dikatakan juga bahwa GBI Medan Plaza bukanlah gereja yang memiliki uang yang banyak, namun dukungan semua pihak mulai dari pemerintah bahkan jemaat dan anak sekolah minggu yang merelakan recehannya demi pembangunan rumah Tuhan.

Sementara itu, Dr RE Nainggolan MM, menyampaikan apresiasi atas pola pengelolaan managemen yang diterapkan GBI Medan Plaza. Sehingga memperoleh ISO 9001. Dia beraharap pola pengelolaan managemen organisasi yang diterapkan GBI Medan Plaza bisa menjadi acuan organisasi bahkan gereja lain. Dengan pengelolaan keuangan yang transfaran dan perhatian terhadap sesama manusia tanpa melihat latar belakangnya.

"Selain menjadi gereja yang besar, GBI Medan Plaza juga mendirikan sebuah yayasan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional yang awalnya untuk penanganan korban Tsunami di Aceh dan gempa di Nias. Namun tidak berhenti di situ, namun berlanjut hingga saat ini yang memberikan perhatian kepada siapa saja yang membutuhkan," ujarnya.


Penyalaan lilin estapet


Sebab, ada ungkapan mengatakan 'manusia menjadi manusia adalah untuk memanusiakan manusia'. Kutipan tersebut telah berhasil diterapkan GBI Medan Plaza.

Kemudian, pola kepemimpinan yang diterpkan Pdt Bambang Yonan dan Edy Prayitno merupakan kepemimpinan kolektif, bukan hanya memperhatikan jemaat GBI melainkan semua manusia. "Ini menjadi bagian dari keberhasilan yang dilihat oleh masyarakat, sehingga semakin banyak warga jemaat yang memberikan hti dan pemikiran untuk pelayanan ini," ujarnya.

Undangan dan pimpinan -pimpinan gereja yang hadir diundang untuk makan bersama usai acara ibadah dan nasional. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan terjalin.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Menristek Dikti Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Bidikmisi Nommensen

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Dr. Muhammad Nasir mengapresiasi prestasi mahasiswa Program Bidikmisi dari Universitas HKBP Nommensen atas nama Sarma Ul

  • Mahasiswa Baru Darma Agung Ikuti MOM

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Universitas Darma Agung (UDA) mengadakan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) pengenalan kampus  yang diikuti seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 di Hermina Hall, Jumat

  • Eldin Dukung Digelarnya Seminar Nasional Manajemen Masjid

    3 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengapresiasi  dan mendukung penuh digelarnya Seminar Nasional Manajemen Masjid di Hotel Grand Kanaya Jalan Darusalam Medan, Sabtu (20/8/2016). Apalagi seminar ini akan memba

  • Wisuda UNPAB 2017, Ini 13 Wisudawan Terbaik

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Dr H Muhammad Isa Indrawan SE, MM memimpim sidang senat terbuka dengan acara tunggal Wisuda Pascasarjana, sarjana dan di

  • Lomba Kebersihan Desa di Danau Toba Masuki Tahap Akhir

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah sebelumnya pada bulan Februari 2017 yang lalu dilaksanakan penilaian lomba kebersihan, keindahan, dan kerapian antar Desa di pinggiran Danau Toba tahap pertama, lomba ter

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb