• Home
  • News
  • Dosmar Dukung Bergulirnya Angket, Pansus DPRD Humbahas Belum Terima SK
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 26 September 2017 17:51:00

Dosmar Dukung Bergulirnya Angket, Pansus DPRD Humbahas Belum Terima SK

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor

Doloksanggul(Pelita Batak): Pasca disetujuinya hak angket terhadap Bupati Humbanghasundutan, hingga dewan telah menentukan unsur ketua sampai anggota panitia angker. Sebelumnya ketua terpilih Bangun Silaban, wakil ketua Marolop Manik dan Chandra Mahulae, Martini Purba, Timbul Tinambunan, Mutiha Hasugian diajukan sebagai anggota angket.

Kepada Tim Liputan Pelitabatak.com, Martini Purba mengaku, bahwa pihaknya saat ini masih sebatas menyangkut materi angket, dan mengaku sampai saat ini belum melakukan rapat resmi dalam pembahasan dikarenakan SK( Surat Keputusan) yang dibuat oleh ketua DPRD Humbanghasundutan belum diterima sampai saat ini.

"Kita masih sebatas rapat saja sesama panitia, dan SK nya belum kami terima, nah ini kan mau reses masih kita, dan dimungkinkan di awal Oktober nanti akan mulai kita bekerja," Ucapnya.

Trerkait bergulirnya angket oleh DPRD Humbanghasundutan  Dosmar Banjarnahor baru-baru ini mengaku mendukung sepenuhnya bergulirnya angket oleh DPRD. Karena menurut Dosmar selain itu merupakan Hak Konstitusional Demokrasi yang dijamin oleh Undang-undang dan merupakan tidak sesuatu yang ditakuti. Karena Ia yakin segala apapun yang menjadi materi yang telah tertuang pada pembahasan angket nantinya sudah siap menghadapinya.

"Hak Angket ini kan dijamin Undang undang, nah kita dukung itu dan biar apa yang menjadi dugaan kekeliruan yang ditujukan kepada kami akan di sampaikan diwaktu yang tepat ke pihak Dewan. Karena kita yakin kalau kita benar Tuhan pasti tolong dan tidak ada yang perlu ditakuti. Pada intinya ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja keras lagi," ucapnya.

Disinggung kembali mengenai adanya pro dan kontra di masyarakat termasuk di kalangan Lembaga DPRD Humbanghasundutan terkait angket ini,  Dosmar menjelaskan kalau pihaknya selalu komitmen membangun humbanghasundutan ke arah yang lebih baik, dan tetap fokus dalam perwujudan pembangunan di segala sektor di wilayah Pemkab Humbanghasundutan.

"Ya, kami sadar dan memang mengakui masih banyak kekurangan kami selama ini, dan walaupun kami belum genap dua tahun menjabat sebagai kepala Daerah  dan sekali lagi kita mendukung hak DPRD Humbanghasundutan dalam Angket. Biarlah lewat angket ini nantinya menjadi pemacu semangat kami angar tetap terus bekerja keras dalam mewujudkan pembangunan di daerah yang kita cintai ini, dan kepada masyarakat juga kami harapkan Doa dan dukungannya dalam keberlangsungan pembangunan saat ini yang telah kita galakkan termasuk program-program pemerintah pusat, seperti  Program Penanaman Jagung, Sarana Pasar, Taman Bunga Nasional dan program lainya yang nanti akan di gulirkan Pemerintah Kabupaten  Humbanghasundutan" ucap Dosmar mengakhiri.(Abed Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Akhirnya Paripurna DPRD Humbahas Setujui Hak Angket Terhadap Bupati Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Sidang paripurna DPRD Humbanghasundutan (Humbahas) menyetujui pengajuan hak angket terhadap Bupati Dosmar Banjarnahor, Rabu 13 September 2017. Sidang paripurna dihadiri 21

  • Masyarakat Pandumaan Sipituhuta Pertanyakan Perda Hak Ulayat

    2 tahun lalu

    Humbahas(Pelita Batak): Masyarakat Desa Pandumaan dan Sipituhuta mempertanyakan keberadaan Perda tentang perlakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat (hak ulayat) yang sudah dilakoni leluhurnya se

  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • Ini Isi Lengkap Surat Bersama ini kami Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan (FP3HH) ke DPRD Humbahas

    2 tahun lalu

    Nomor : 01.SI/FP3HH/IX/2017Lampiran : 1 (satu) berkasPerihal         : DUKUNGAN HAK ANGKET                         

  • LADN Dukung Pembangunan Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Kabupaten Humbahas sebagai lembaga Non Goverment menyatakan sikap mendukung program pembangunan yang sudah tertuang melalui Visi dan Misi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb