• Home
  • News
  • Ditetapkan Zona Hijau, INTI Labuhanbatu Serahkan 7000 Masker
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 01 Juli 2020 16:22:00

Ditetapkan Zona Hijau, INTI Labuhanbatu Serahkan 7000 Masker

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
PC INTI Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat meenyerahkan 2000 masker kepada Kapolres Labuhanbatu.
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Dalam rangka ditetapkannya Kabupaten Labuhanbatu sebagai zona hijau, Pengurus Cabang Indonesia Tionghoa (PC INTI) kabupaten setempat menyerahkan sekitar 7000 masker kepada berbagai lembaga dan pekerja profesi yang ada.

Seperti halnya, Rabu (1/7), sesaat sebelum digelarnya upacara hari Bhayangkara ke-74, PC INTI menyerahkan 2000 masker kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat. 

Ketua PC INTI Labuhanbatu, DR HC Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE Dip.CIM mengatakan, penyerahan masker merupakan bentuk dukungan dan kepedulian organisasi etnis Tionghoa tersebut dalam upaya penciptaan kondisi normal baru.

Pasca ditetapkannya Labuhanbatu menjadi zona hijau, sambung anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019, kepada semua pihak diharapkan memberikan suport agar situasi kembali seperti semula walaupun dengan berbagai catatan dan peraturan protokoler kesehatan Covid-19.

"Masker juga kita serahkan kepada Kodim 0209/LB, Pengadilan Negeri Rantauprapat, Kejaksanaan Negeri Labuhanbatu dan jurnalis yang tergabung di beberapa komunitas dan bertugas diwilayah Kabupaten Labuhanbatu," ujar Acan.

Usai menerima 2000 masker, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat menjelaskan akan membagikan alat pelindung diri tersebut kepada masyarakat. Dia menilai, PC INTI Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, telah beberapa kali mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Ini akan kita bagikan kepada masyarakat dan khususnya dalam rangka hari bhayangkara ini, sekali lagi terima kasih kepada PC INTI dan Budi Agung Rantauprapat yang terus berkontribusi kepada Polri," ujarnya.

Dilanjutkan AKBP Agus Darojat, penyerahan masker dan juga APD lainnya beberapa waktu lalu, sekaligus wujud kerjasama yang baik antara etnis Tionghoa dengan jajaran kepolisian. "Tanpa adanya dukungan dari semua elemen dan masyarakat, mungkin kami belum tentu dapat berbuat banyak," sebut Kapolres Labuhanbatu.

Sementara, Dandim, Letkol Inf Santoso dan Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Khamozaro Waruwu, mengatakan akan membagikan masker kepada jajarannya dalam bertugas. Sedang Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Kumaedi menjelaskan masker juga dibagikan kepada warga yang berkunjung kekantornya.(J|TAp)
  BeritaTerkait
  • INTI Serahkan 6 APD Standar WHO ke Kodim 0209/LB

    3 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pimpinan Cabang Indonesia Tionghoa (PC INTI) Labuhanbatu menyerahkan 6 APD standar WHO ke Kodim 0209/LB, Kamis (9/4/2020).Ketua PC INTI Labuhanbatu, DR HC Sujian/Acan didamp

  • Labuhanbatu Dinyatakan Sebagai Jona Hijau Dari Virus Corona

    satu minggu lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Dari 38 Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia, Kabupaten Labuhanbatu salah satu Kabupaten yang dikategorikan berhasil menekan penambahan kasus dan angka kematian yang dis

  • Serahkan DIPA Dan Dana Desa 2018, Gubsu Ingatkan Proyek Pembangunan Jangan Kejar Tayang

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan pagu Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik/Dana Desa Provsu tahun 2018 kepada

  • Kecuali di Jalan Diponegoro, Wali Kota: Sudah 2.014 Papan Reklame Bermasalah Dibongkar

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kecuali bando video tron di Jl Diponegoro Medan, yang merupakan jalan bebas dari reklame, Pemko Medan telah membongkar sebanyak 2.014  papan reklame bermasalah dengan berbaga

  • Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan untuk Anak Gizi Kurang

    5 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. di dampingi kepala dinas kesehatan dan kepala dinas hanpang menyerahkan bantuan kepada 50 kepala rumah tangga se Labuhanb

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb