• Home
  • News
  • Diterpa Corona, Pengembang Tetap Lanjutkan Pembangunan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 05 Agustus 2020 08:30:00

Diterpa Corona, Pengembang Tetap Lanjutkan Pembangunan

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak

Medan (Pelita Batak):

Di tengah pandemi covid-19, sejumlah pengembang properti tetap melanjutkan pengerjaan proyek-proyek yang ada. Proses pembangunan ini dilakukan dengan tetap mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan social distancing. 

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Anvaya Developer Indonesia, saat ini mereka masih melakukan proses pembangunan proyek perumahan terbaru yang diberi nama Anvaya Townhouse. 

Menurut Jordy Yonathan, CEO PT Anvaya Developer Indonesia, dirinya memang sengaja melakukan aktivitas pembangunan ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap para pembeli yang ingin mendapatkan hunian yang mereka beli dengan tepat waktu. 

Walaupun tetap melaksanakan proses konstruksi, Jordy mengaku pihaknya masih tetap melaksanakan aturan social distancing dan menjunjung tinggi kebersihan. Seperti mewajibkan seluruh pekerja menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, wajib menggunakan alat pelindung diri saat bekerja hingga menyediakan mess yang bersih untuk para pekerja. 

"Kita juga menyediakan tempat cuci tangan dengan keran model injak untuk menghindari sentuhan tangan dan juga menyiapkan petunjuk cuci tangan yang baik dan benar," kata Jordy.    

Anvaya Townhouse sendiri dibangun di Jalan Brigjen Saptadji No. 26, Cilendek Barat, Bogor Barat. Perumahan ini dikembangkan di atas lahan seluas 5.680 meter persegi, di sana nantinya pihak pengembang akan membangun 35 unit rumah dan 10 unit ruko. Untuk masing-masing rumah akan dibangun dua lantai dengan tipe 85/72. 

Jika dibandingkan dengan perumahan lainnya, Anvaya Townhouse memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah dilengkapi dengan solar panel di setiap unit rumah. Keberadaan solar panel ini tentunya dapat menyerap energi matahari dan membantu menghemat listrik. 

Tidak hanya itu, perumahan ini juga memberikan garansi atap anti bocor pada setiap unitnya, sehingga tidak akan membuat khawatir para penghuninya setiap musim hujan tiba.  Anvaya Townhouse juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti adanya  taman bermain anak, row jalan yang lebar (9 meter), amphitheatre, balai warga, musholla, CCTV 24 jam dan banyak lagi.(*)

  BeritaTerkait
  • Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun: Persepsi berbeda antara Pengembang dan Pembeli

    3 tahun lalu

    Oleh Ronsen LM PasaribuPerkembangan kebutuhan perumahan di kota besar membawa dampak dalam keterbatasan menyediakan papan bagi masyarakat.  Sebab, setiap orang berhak hidup sejahtra lahir dan bat

  • Indonesia Butuh 13 Juta Rumah, Pemda Diminta Beri Perhatian

    4 tahun lalu

    Hingga saat ini, Indonesia masih butuh rumah menengah ke bawah 13 juta unit. Sayangnya, pemilik modal di Indonesia justru mau membangun properti di luar negara Indonesia. Kini Indonesia kalah bersaing dengan negara-negara tetangga di Asia, seperti Thailan

  • Peran Politik Warga dan Pelayan HKBP Tinjauan Perspektif Alkitabiah (1)

    2 tahun lalu

    Oleh Pdt Dr. Robinson Butarbutar, Ketua Rapat Pendeta HKBPI. PengantarSebagai Gereja Protestan yang berakar pada ajaran reformator Martin Luther dan para reformator lainnya maupun dari para penge

  • Cisco Luncurkan Rencana Membangun Internet Untuk 10 Tahun ke Depan Sebagai Inovasi Digital Selanjutnya

    10 bulan lalu

    SAN FRANCISCO (Pelita Batak):Cisco hari ini menguraikan lebih jauh strategi teknologinya untuk membangun internet baru--yang dirancang untuk mendorong inovasi digital agar bisa melampaui batasan kiner

  • Hasil Gandum & Anggur Makmurkan Bangso Batak Seperti Dinikmati Bangso Yahudi, Eropa dan Amerika

    5 bulan lalu

    Oleh: Maruba SihalohoSelama di rumah sudah lebih dari sebulan karena wabah Covid19 yang kutonton adalah NHK TV dan YouTube mengenai kesempurnaan karya budaya tani, jenis dan rasa makanan  dan min

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb