• Home
  • News
  • Ditemani Seratusan Pendukung, Nurdin-Rizal Datangi KPUD Labusel Daftarkan 26.480 Dukungan
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 23 Februari 2020 17:17:00

Ditemani Seratusan Pendukung, Nurdin-Rizal Datangi KPUD Labusel Daftarkan 26.480 Dukungan

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Labuhanbatu Selatan (Pelita Batak):
Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Nurdin Siregar-Husni Rizal Siregar (Nuri) mendatangi Kantor KPUD Labusel di Jalinsum-Bedagai, Kotapinang, untuk mendaftarkan syarat dukungan calon perseorangan (independen) pada Pilkada 2020 Labusel, Minggu (23/02/2020).

Ditemani seratusan massa pendukung, Nurdin-Rizal memboyong 26.480 dukungan untuk didaftarkan.

Pengamatan wartawan, kedatangan Nurdin dan Rizal siang itu diterima oleh Ketua KPUD Labusel, Efendi Pasaribu didampingi empat komisioner lainnya dan komisioner Bawaslu Labusel. 

Setelah melakukan registrasi, secara simbolis Nurdin kemudian menyerahkan dokumen dukungan yang diterima oleh Ketua KPUD Labusel, Efendi Pasaribu.

"Sesuai dengan Silon, hari ini dukungan yang kami daftarkan 26.480. Mudah-mudahan berkas yang kami serahkan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan dan merupakan persyaratan yang lengkap," ungkap pria kelahiran Sungaikanan tersebut.

Mantan Kepala Dinas PUPR Labusel itu berharap, ferivikasi baik administrasi maupun faktual berjalan baik. Menurutnya, kedatangan mereka ke KPUD, karena serius untuk melangkah maju.

"Kami berharap dapat ditetapkan menjadi calon nantinya, sehingga dapat turut menjadi peserta Pilkada," kata alumni SMAN 1 Kotapinang itu.

Sementara itu Ketua KPUD Labusel menyampaikan, akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh berkas daftar dukungan yang diserahkan. Menurutnya, KPUD akan berupaya membuka akses kepada publik, mulai dari tahapan ferivikasi administrasi hingga faktual. 

"Tujuannya, kami juga ingin agar seluruh tahapan ini diketahui masyarakat. Kami memastikan seluruh tahapan masih sesuai koridor, netral, dan sesuai aturan," imbuhnya.

Dijelaskan, saat ini sudah tiga bakal pasangan calon yang mendaftarkan syarat dukungan. Menurutnya, KPUD akan memfasilitasi pendaftaran dukungan hingga, Minggu (23/02) pukul 24.00.

"Saat ini sudah tiga mendaftarkan dukungan ke KPUD dan sudah diterima," katanya.

Komisioner Bawaslu Labusel, Ridho Akmal Nasution memastikan mereka akan mengawasi seluruh tahapan dan sub tahapan yang dilakukan. Dia berharap, Pilkada ini berlangsung jujur, adil, dan situasi kondusif.(TAp|J)
  BeritaTerkait
  • Giliran Pasangan "Mandiri" Daftarkan Syarat Dukungan ke KPUD Labusel

    4 bulan lalu

    Labuhanbatu Selatan (Pelita Batak):Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Mangayat Jago Ritonga-Jon Abidin Ritonga (Mandiri) mendaftarkan syarat dukungan untuk maju melalui jalur pe

  • Anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Labusel Aman

    5 bulan lalu

    Labuhanbatu Selatan (Pelita Batak):KPUD Labuhanbatu Selatan menggelar sosialisasi tahapan Pilkada kepada wartawan yang digelar di Sekretariat KPUD, Kamis (23/1/2020). Meski APBD 2020 Kabupaten Labusel

  • Gubernur Sumut Ziarah ke Makam Almarhum Tengku Rizal Nurdin

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi bertekad meneruskan etos kepemimpinan Almarhum H Tengku Rizal Nurdin dan H Raja Inal Siregar. Dua mantan gubernur Sumut terdahulu tersebut dinilai layak menjadi teladan da

  • Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Wisuda 1.743 Sarjana

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Para tamatan perguruan tinggi untuk tidak hanya mengandalkan ijazah semata, namun tetap terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan. Hal itu disampaikan Gubernur Sumut H T Erry Nuradi saat menghadiri wisuda sarjana ke 64 Universitas

  • Diprakarsai Alm HT Rizal Nurdin, Gubernur Sumut Hadiri COP 22 dan nrg4SD Maroko

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melakukan kunjungan kerja ke Maroko dan Hungaria 11-16 Nopember 2016. Di Maroko, Gubsu Erry menjadi pembicara soal adaptasi perubahan iklim dalam pertemuan lingkungan hidup sedunia.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb