• Home
  • News
  • Diskusi Virtual KAMI SAMOSIR rekomendasikan Vandiko dan Swangro Berpasangan jadi Bupati/wakil Bupati Samosir Nantinya
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 03 Juni 2020 18:56:00

Diskusi Virtual KAMI SAMOSIR rekomendasikan Vandiko dan Swangro Berpasangan jadi Bupati/wakil Bupati Samosir Nantinya

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Kaum Milenial Samosir (KAMI SAMOSIR) telah selsai mengadakan virtual pada Selasa, 2 Juni 2020 di rumah masing-masing. Ketua KAMI Samosir Ery P Simanihuruk, dalam sambutan sambutannya diskusi virtual ini salah satu cara untuk menggerakkan kaum milenial untuk berperan dan kritis.

Khusus Samosir dalam kondisi Covid-19 ini pemerintah harus memperhatikan pendidikannya, untuk menunjang pendidikan dan sosial harus memperhatikan infrastruktur yaitu infrastruktur langit.

Sahat MP Sinurat dalam paparannya kaum milenial di era new normal ini, bahwa kaum milenial harus membangun Gerakan literasi digital di tengah masyarakat dan menolak Hoax. Peningkatan efisiensi pada sektor pendidikan. Para pendidik dan akedemisi bisa menggunakan repository (gudang data) bersama untuk berbagi materi pembelajaran. Konsep ini menjadikan dunia pendidikan menjadi lebih mudah diakses dan menciptakan kolaborasi.

Tentu juga melakukan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, UMKM yang akan kamu bangun harus mampu membaca tren perubahan perilaku pelanggan dan menggunakan platform
digital.

Swangro Marbun Lumbanbatu selaku balon bupati Samosir, mengajak kaum millenial ikut serta mengkampanyekan protokol kesehatan dengan adanya kebijakan new normal.

Millenial juga harus berkolaborasi dengan OKP/ORMAS dan pemerintah dalam penanganan covid-19 serta ikut andil dalam pengawasan pembagian Bantuan yang diberikan kepada masyarakat, jangan sampai bantuan nantinya tidak tepat pada sasaran.

Sebagai kaum milenial juga harus berani keluar dari zona nyaman dengan aktif dan tanggap dalam perubahan perilaku (cara kerja dengan teknologi, perilaku konsumen (online) serta memberikan kritik dan saran yang membangun kepada pemerintah, khususnya Kabupaten Samosir.

Balon Bupati Samosir Vandiko T Gultom berpesan bahwa mengatasi kaum milenial di masa new normal ini, kita mengajak dan kumpulkan mereka untuk berwirausaha bahkan kita bantu dan boboti soal UMKM.

Kaum Millenial harus ikut terjun dalam menjaga ketahanan pangan di daerah kita, karena semua kena imbas  soal diterpa bencana Pandemi covid-19. Kita juga harus mengawasi pemerintah dalam memberi bantuan.

Lancarnya diskusi virtual ini dipandu Wulan R Nainggolan selaku Moderator. Dan para peserta diskusi virtual menyampaikan kalau terpilih nantinya jadi bupati atau pun wakil bupati jangan sampai tidak melibatkan kaum milenial.

Milenial juga sampaikan pesimis pembangunan samosir maju jika masih kaum tua yang memimpin Samosir, peserta juga berharap untuk  pasangan calon bupati harus anak muda dengan anak muda.(*)

  BeritaTerkait
  • Komisi A DPRD Sumut Gelar RDP Bersama Bupati Tobasa, Direksi BODT, Dishut Provsu Bersama Masyarakat Adat Marga Butarbutar Sigapiton

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait sengketa lahan seluas 500 hektar antara masyarakat adat Desa Sigapiton, Sibisa dan Motung sekitarnya dengan Badan Pelaksana Otorita Par

  • Swangro Lumbanbatu, Memaparkan Visi dan Misi Dihadapan Kader Partai Nasdem dan Para Undangan

    8 bulan lalu

    Rianiate, Pangururan (Pelita Batak):Swangro Lumbanbatu memaparkan visi dan misi di Wisma Ompu Rimdo, Raniate, Samosir. Pemaparan visi dan misi kali ini diikuti oleh 9 bakal calon bupati Samosir. Diant

  • Dihadapan Jemaat HKBP Pearaja Tarutung, Ini Cerita Gubernur Tentang Kondisi Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bercerita tentang kondisi Sumatera Utara kepada Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing dan para jemaat HKBP di kantor P

  • Museum HKBP: Terobosan Pendidikan dan Pariwisata

    2 tahun lalu

    Tarutung(Pelita Batak): Seminarium Sipoholon Kab. Tapanuli Utara, 4 Juli 2018, HKBP mengadakan Peletakan Batu Pertama Museum HKBP di Seminarium Sipoholon.  Pembangunan Museum ini sangat pent

  • Darwin Siagian : Kita Adakan Brigade Mesin Pertanian

    4 tahun lalu

    Pemerintah juga mengupayakan menekan angka biaya produksi dengan penggunaan alsintan. Mulai tahun ini Pemkab Toba Samosir membentuk brigade alat mesin pertanian.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb