• Home
  • News
  • Disebut Sebagai Penasehat Partai Indonesia Damai, Ini Kata Dr RE Nainggolan MM
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 24 Juni 2020 06:50:00

Disebut Sebagai Penasehat Partai Indonesia Damai, Ini Kata Dr RE Nainggolan MM

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Dr RE Nainggolan MM
Medan (Pelita Batak):
Nama sejumlah tokoh masyarakat Sumut disebut-sebut masuk daftar dewan penasehat Partai Indonesia Damai (PID) yang diketuai Dr Togu Harlen Lumbanraja. Diantaranya Dr RE Nainggolan,MM turut disebutkan di dalamnya sesuai pemberitaan media pada Senin, 22 Juni 2020.

Seiring dengan itu, saat informasi ini dikonfirmasi kepada Dr RE Nainggolan MM, Selasa (23/6/2020), yang bersangkutan membantahnya. Menurutnya, dirinya belum ingin masuk dalam kepengurusan partai hingga saat ini. Meski pada prinsipnya, secara pribadi tetap mendukung gerakan-gerakan yang mendorong terciptanya demokrasi yang berazaskan Pancasila di Indonesia.

"Tidak, saya tidak ikut disana (Partai Indonesia Damai, red), mungkin teman-teman bersemangat dan itu wajar. Hanya saja, kita tetap bersahabat," ujar mantan Sekdaprov Sumut ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selain mantan Bupati Tapanuli Utara itu sejumlah nama disebut-sebut turut dalam jajaran dewan penasehat Partai pengganti Partai Damai Sejahtera (PDS) itu. Diantaranya Prof Dr Himpun Panggabean, Prof Dr Robert Sibarani, Prof Dr Paningkat Siburian, Pdt Dr Bambang Jonan, Pdt Dr Apul Silalahi, Samsul Sianturi SH, mantan Wakapolres Toba Kompol Purn Charles Napitupulu, penyanyi/pengkhotbah Jack Marpaung dan lainnya.

Meski demikian, RE Nainggolan berharap seluruh upaya membangun demokrasi di Indonesia khususnya di Sumatera Utara harus tetap bertujuan mendukung dan mengkawal pemerintah dalam melakukan pemerintahan. "Pemerintah saat ini butuh dukungan semua lapisan, baik parpol, LSM, Ormas dan semua pihak dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Kita sama-sama harus memberikan kontribusi untuk bisa keluar dari permasalahan ini," ujarnya.

Kepada masyarakat, dihimbau untuk terus mematuhi anjuran protokol kesehatan. Dengan demikian upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 akan bisa maksimal.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    4 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • Perayaan Natal Bersama Pengemudi Ojek Online di Medan Dirangkai Pemeriksaan Kesehatan Gratis

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga Besar Pengemudi Ojek Online di Medan menggelar perayaan natal bersama di HKBP Sudirman Medan, Sabtu (12/1/2019). Selain ibadah natal, kegiatan ini diawali dengan bakti so

  • Baksos N4J di Medan Johor, Warga : Semoga Pak Jokowi Menang

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Nusantara Untuk Jokowi (N4J) kali ini menyapa warga yang ada di Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Bakti sosial dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat juga di

  • Beri Dukungan untuk Jokowi, N4J Sambangi DPRD Sumut Bagikan Bunga Untuk Petugas dan Warga

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ratusan massa Lansia, Disabilitas, pemuda yang tergabung dalam Relawan Nusantara Untuk Jokowi (N4J) melakukan aksi damai ke Gedung DPRD Sumut dipimpin langsung Ketua Umum DPP N4J,

  • Usai Sampaikan Dukungan untuk Jokowi di DPRD Sumut, Peserta Aksi N4J Kutip Sampah

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Usai menggelar aksi di depan kantor DPRD Sumut, ratusan peserta aksi aksi damai Nusantara Untuk Jokowi (N4J) dengan tertib meninggalkan lokasi aksi dan membubarkan diri dengan ter

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb