• Home
  • News
  • Dirujuk ke RSUP Adam Malik, PDP Asal Padangsidimpuan Meninggal Dalam Perjalanan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 04 April 2020 19:00:00

Dirujuk ke RSUP Adam Malik, PDP Asal Padangsidimpuan Meninggal Dalam Perjalanan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Deasese (Covid-19) asal Kota Padangsidimpuan, mengembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan.

Informasi diperoleh, PDP tersebut berinisial E berjenis kelamin wanita dan tengah hamil muda, atas permintaannya  dan keluarga dirujuk ke RSUP H Adam Malik dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan pada Jumat (3/4) malam.

PDP itu dirujuk menggunakan mobil ambulans dan petugas medis setempat, didampingi pihak keluarga dengan mengendarai mobil lainnya.

Wanita tersebut diperkirakan meninggal pada Sabtu (4/4) antara sekitar pukul 06:00 hingga ke pukul 07:00 saat ambulans yang membawanya masih dalam perjalanan disekitar wilayah Kota Tebing Tinggi.

Informasi lainnya, PDP itu akan dimakamkan di Medan, dan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution sudah berkordinasi dengan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Dan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution juga sudah mengirimkan biaya pemakaman PDP tersebut.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyebutkan saat ini pihaknya tengah berkordinasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait, baik itu Forkopimda Padangsidimpuan, Pemko Medan dan juga pihak RSUP H Adam Malik.

"Belum bisa kita pastikan PDP itu positif atau negatif karena hasil tes swab nya belum keluar dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Jakarta. Kita masih terus berkordinasi, untuk keterangan resmi, nanti akan kita lakukan konferensi pers," tutur Irsan.

Disisi lain Wali Kota mengimbau agar seluruh warga yang pernah melakukan kontak atau berinteraksi dengan PDP tersebut, agar melakukan isolasi mandiri.

"Dari hasil penelusuran kita, ada sekitar 45 orang yang sudah atau pernah berinteraksi dengan PDP ini. Karenanya kita minta untuk mengisolasi diri secara mandiri, dan segera melapor ke petugas medis atau posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," ujarnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • PDP Meninggal Asal Padangsidimpuan Dimakamkan di Medan

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Seorang Perempuan PDP virus corona atau Covid 19 berinisial E warga Padangsidimpuan dinyatakan meninggal dunia ketika sedang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ad

  • Update Penanganan Covid-19 Padangsidimpuan, 871 Pelaku Perjalanan Selesai Di Observasi

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan kembali merilis jumlah warga yang sudah dan sedang dipantau hingga Jumat 10

  • Setelah Live di FB, PDP Pelaku Perjalanan di Padangsidimpuan Dirujuk Ke RSUP Adam Malik

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Setelah sebelumnya Pelaku Perjalanan nomor urut 459 ditetapkan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 dan berada di ruang isolasi RSUD Padangsidimpuan Kamis (2/4

  • Seputar Warga Padangsidimpuan Meninggal Positif Corona, Ini Penjelasannya

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Peta sebaran Covid-19 Provinsi Sumatera Utara per Jumat 8 Mei 2020 pukul 16;00, yang diumumkan Biro Humas Keprotokolan Setda Provsu membuat geger warga Kota Padangsidim

  • Pemko Padangsidimpuan Fasilitasi Balita Gizi Buruk Dirujuk Ke RS Haji Medan

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) merujuk balita penderita gizi buruk, Hanif Saputra (2) ke Rumah Sakit Haji Medan dengan menggunakan ambulance RSUD didampingi orangtuanya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb