• Home
  • News
  • Dipertanyakan Partangiangan Toga Sihombing Hanya di Empat Kecamatan Tapanuli Utara
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 04 Mei 2017 08:39:00

Terkait Pilkada?

Dipertanyakan Partangiangan Toga Sihombing Hanya di Empat Kecamatan Tapanuli Utara

BAGIKAN:
http://www.imgrum.org
Ilustrasi
Siborongborong(Pelita Batak): Partangiangan Toga Sihombing akan digelar di Kecamatan Siborongborong,Muara,Pagaran dan Parmonangan serta dipusatkan di Kecamatan Siborongborong pada Jumat besok, 5 Mei 2017. Hal ini mengundang pertanyaan dari sejumlah masyarakat keturunan Toga Sihombing.
 
Diduga partangiangan tersebut ada kaitannya kepentingan politik pada Pilkada Taput yang akan datang. "Kita jelas tidak setuju dalam hal kegiatan Partangiangan ini. Kenapa hanya empat kecamatan,apa hanya di empat kecamatan ini saja ada Toga Sihombing, terus di daerah yang lain apa tidaka ada lagi ?" tanya St Janaek Sihombing kepada Pelita Batak,di Siborongborong, Rabu 3 Mei 2017.
 
Pria yang tinggal di Kecamatan Purba Tua, merasa ada pemilahan. " Ada yang jadi pertanyaan kepada kita,kenapa saat ini dilakukan Partangiangan Toga Sihombing,kenapa tidak sebelumnya,atau apa tidak bisa dilaksanakan sesudah selesai pesta demokrasi pemilihan Bupati Tapanuli Utara pada 2018 yang akan datang?" kata Janaek.
 
Secara terpisah P Sihombing menyebutkan jika Partangiangan Toga Sihombing menjurus ke ranah politik maka akan menimbulkan perpecahan. Sebab waktu dilaksanakan kegiatan ini pada saat menjelang tahapan Pilkada Taput. "Kita harus dapat mencontoh yang telah terjadi di Humbang Hasundutan,Partangiangan Borsak Sirumonggur dan Borsak Bimbinan,semua yang hadir sama kedudukannya dan tidak ada kata perbedaan. Baik yang kaya dan yang miskin sama kedudukannya,sebab kehadirannya sama tujuannya,yakni meminta doa,bukan meminta dukungan di Partangiangan,"tegasnya.
 
Belum ada konfirmasi resmi dari panitia mengenai Partangiangan Toga Sihombing ini, mengapa dilakukan hanya di empat kecamatan.(FH)
  BeritaTerkait
  • Pertarungan Pilkada Taput Makin Memanas: Marga Toga Sihombing Didata, Atas Perintah Siapa?

    4 tahun lalu

    Siborongborong(Pelita Batak): Menjelang dimulainya tahapan Pilkada Tapanuli Utara, sejumlah kepala desa mengaku mendapat perintah untuk melakukan pendataan bagi marga Toga Sihombing pada setiap des

  • Santer, Sejumlah Nama Disebut Maju di Pilkada Humbahas

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebanyak 23 dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut akan ikut dalam pesta demorkasi Pemilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2020. Diantaranya Kabupaten Humbang Hasundutan yang nampaknya

  • Baliho Ir Tigor Lumbantoruan Bersama Ir Donald Sihombing Terpampang, Suhu POlitik Taput Meningkat

    4 tahun lalu

    Taput (Pelita Batak) : Munculnya Baliho Ir Tigor Lumbantoruan bersama Ir Donald Sihombing, yang bertuliskan, "Bersama Rakyat Membangun Kabupaten Tapanuli Utara ke Arah yang Lebih Baik"

  • Pilkada Taput Ternodai Aksi Intimidasi

    2 tahun lalu

    Laporan Jeje TobingDalam seminggu terakhir relawan dan pendukung Jtp Frends (sebutan untuk Pasangan Calon Nomor Dua, dalam Pilkada Taput: DR. Jonius Taripar P. Hutabarat S. Si: M Si dengan Frengki P S

  • Gagahnya Nikson Nababan Kenakan Tunggal Panaluan dan Piso Halasan di Partangiangan Borsak Mangatasi Se-Tapanuli Raya

    tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak): Ribua warga keturunan Borsak Mangatasi (Nababan), Boru, Bere dan Ibebere se-Tapanuli Raya, menghadiri acara Partangiangan (Doa Syukuran) ke-64 Borsak Mangatasi se-Tapanuli Ra

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb