• Home
  • News
  • Dinas PMPPTSP Tapsel Sosialisasikan SIPASADA
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 18 Oktober 2017 20:47:00

Dinas PMPPTSP Tapsel Sosialisasikan SIPASADA

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Acara sosialisasi

Tapsel (Pelita Batak) : Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Daerah Tapanuli Selatan mensosialisasikan aplikasi e-ptsp SIPASADA (Sistem Informasi dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Daerah).

Sosialisasi tersebut diadakan bertempat di sejumlah kantor  kecamatan sejak tanggal 17-19 Oktober 2017.

Sosialisasi hari kedua, Rabu 18 Oktober 2017 dilaksanakan  di Kantor Camat Angkola Timur yang di hadiri Kadis PMPPTSP Tapsel, Ir Abadi Siregar MM sekaligus nara sumber mengatakan, program aplikasi ptsp.tapselkab.go.id/SIPASADA itu penting guna peningkatan iklim investasi di daerah.

Aplikasi (ptsp.tapselkab.go.id/SIPASADA) yang baru sudah di launching oleh Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu bersama Tim Koordinasi Suvervisi Pencegahan (Konsuvgah) Komisi Pencegahan Korupsi (KPK) RI itu bisa diakses dari mana saja sepanjang sinyal baik.

"Aplikasi itu untuk mempermudah bagi pelaku usaha untuk mendapatkan izin dan mempermudah juga tugas dari pada petugas PMPPTSP yang dapat memverifikasi berkas darimana dan dimana dia berada," ujarnya.

Tujuan lain aplikasi itu guna menghindari adanya pungutan liar, meningkatkan teknologi informasi, pengawasan perizinan dan kerjasama investasi, membuka pengaduan di bidang perizinan, dan sebagai acuan dalam melaksanakan evaluasi kinerja Dinas PMPPTSP Tapsel.

Narasumber lain Sofyan Adil SP,MM juga Sekretaris Dinas PMPPTSP mengatakan, disamping untuk transparansi dan memperlancar proses perizinan sosialisasi memberikan pemahaman kepada petugas kecamatan, kelurahan dan desa serta pelaku usaha di Tapsel.

"Kita berharap seluruh peserta akan dapat mensosialisasikan kembali aplikasi dengan alamat  (ptsp.tapselkab.go.id/SIPASADA) kepada publik di wilayahnya masing-masing," pintanya.

Bahkan ke depan, untuk lebih mempermudah pelayanan lainnya e-ptsp SIPASADA akan terintegrasi dengan e-pendapatan, dimana pelaku usaha dalam melakukan transaksi yang lain bisa melalui m-banking.

"Tujuan akhir dari aplikasi ini dimana Pemkab Tapsel menggunakan teknologi informasi (e-government) dalam memberikan mempermudah pelayanan bagi warganya melakukan usaha," jelasnya.

Ketua panitia Donny Ramadhan Pasaribu melaporkan kegiatan yang melibatkan ratusan peserta itu dibagi tiga zona, dimana zona pertama Selasa 17 Oktober 2017 di wilayah Kecamatan Sayur Matinggi, zona dua Rabu 18 Oktober 2017 Kecamatan Angkola Timur dan terakhir zona 3 Kecamatan Angkola Barat, Kamis 19 Oktober 2017.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut PMPPTSP memanfaatkan aula masing-masing kantor Camat tiga zona tersebut agar bisa menampung peserta yang berasal dari perwakilan kecamatan, kepala desa, kelurahan dan pelaku usaha dari 14 Kecamatan se-Tapsel.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Pemkab Tapsel Sosialisasikan Izin Penanaman Modal

    4 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu menggelar sosialiasi izin penanaman modal berupa izin prinsi

  • Gubernur Sumut: Saya Tidak Ingin Dengar Ada Anak yang Tak bisa Sekolah Karena Biaya

    5 tahun lalu

    Ternyata Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi juga memahami falsafah "Anakhon hi do hamoraon di au". Ia mengatakan, tidak ingin mendengar ada anak yang putus sekolah karena keterbatasan biaya. Selain itu, Erry juga tidak i

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    4 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Di Mana Tanah Dipijak, Di Situ Langit Dijunjung

    3 tahun lalu

    Oleh: Ronsen LM PasaribuPepatah Melayu ini sudah kita dengar ketika akan berangkat merantau disampaikan oleh orangtua sebagai sebuah bekal diperjalanan bahkan resep utama dalam kehidupan ditempat yang

  • Tambang Emas Martabe Raih Lima Penghargaan CSR Indonesia Awards 2018

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe berhasil meraih total lima penghargaan pada ajang CSR Indonesia Awards 2018 di Hotel Savoy Homann Bidakara, Bandung, Jawa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb