• Home
  • News
  • Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu, Monitoring dan Evaluasi BUMDesa se Kecamatan Bilah Hulu
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 28 Juni 2020 09:46:00

Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu, Monitoring dan Evaluasi BUMDesa se Kecamatan Bilah Hulu

BAGIKAN:
Rahmat Purba |Pelitabatak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu monitoring dan evaluasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) se Kabupaten Labuhanbatu. Di aula Kantor Camat Bilahulu, sabtu (27/2020).

Adapun tim monitoring dan evaluasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) ini dipimpin oleh Ketua Tim  Syawal Siregar selaku Kabid Ekbang beserta tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu dan Tim dari Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Labuhanbatu.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu melanjutkan agenda monitoring dan evaluasi secara bertahap terkait masalah BUMDesa se Kabupaten Labuhanbatu kali ini berjadwal di Kecamatan Bilah Hulu yang mana di kecamatan ini terdapat 24 Desa yang dilakukan secara bertahap. 

Monitoring dan Evaluasi ini membahas beberapa agenda penting yaitu;

1. Memeriksa seluruh unit usaha BUMDesa yang berjalan wajib membuat laporan perkembangan usaha setiap bulannya dan diserahkan kepada Pemerintahan Desa.

2. LPJ BUMDesa yang merekapitulasi seluruh kegiatan BUMDesa wajib dibuat dan disampaikan pada Musdes LPJ BUMDesa setiap akhir tahun sebelum dilaksanakannya Musdes RKPDes oleh Pemerintahan Desa.

3. PADes dari hasil usaha BUMDesa segera ditransfer ke rekening desa sebelum desa menyusun APBDes.

4. Bukti transfer dan transaksi yang dilakukan BUMDesa wajib disimpan dengan baik dan menjadi kelengkapan administrasi BUMDesa.

5. BUMDesa bersama pemerintahan desa segera merumuskan SOP yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan unit usaha BUMDesa.
 
Itulah indikator-indikator penting yang di bahas dari tim 1, 2 sampai 3 monitoring dan evaluasi dari Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu dan Tim Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Labuhanbatu.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Bupati Labuhanbatu Cek Monitoring Pilkades Serentak

    9 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak): Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Ketua DPRD Hj. Meika Rianti Siregar serta sejumlah Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu melakukan monitori

  • Dinas PMD Labuhanbatu Monitoring dan Evaluasi BUMDES Sei Sentosa

    4 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sei Sentosa, Kecamatan Panai Hul

  • APDESI Minta Pemerintah Evaluasi Pendamping Desa

    3 tahun lalu

    Rantauprapat (Pelita Batak) : Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Labuhanbatu meminta pemerintah pusat maupun provinsi mengevaluasi tenaga Pendamping Desa (PD) dan Penda

  • Pemkab Labuhanbatu Sambut TimPuja Indah Tebing Tinggi

    9 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Berdasarkan surat Sekeretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih,S.H.,M.M. Nomor 005/5578/Litbang/I/XII/2019, Tanggal 13 Desember 2019 Perihal Penyambutan Kunjungan

  • Pembangunan Bandara di Labuhanbatu Memperoleh Persetujuan Kelayakan Lokasi

    11 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Rencana pembangunan Bandar Udara di Kabupaten Labuhanbatu telah mendapat persetujuan kelayakan lokasi Bandar Udara dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara, serta telah mend

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb