• Home
  • News
  • Dinas Kesehatan Labuhanbatu Lakukan Swab Test Kepada 153 Orang
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 01 Oktober 2020 21:21:00

Dinas Kesehatan Labuhanbatu Lakukan Swab Test Kepada 153 Orang

BAGIKAN:
Rahmat Purba | pelita Batak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu melakukan Swab Test kepada 153 orang masyarakat labuhanbatu yang di gelar di dua titik yang berbeda yakni di seputaran kantor Dinas Kesehatan dan di Lapangan Mapolres Labuhanbatu pada hari Kamis (01/10/2020).

Dari 153 orang yang mengikuti Swab test, didapatkan 60 orang merupakan Anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Labuhanbatu, dan 93 orang diantaranya terdiri dari petugas Dinas kesehatan labuhanbatu, Pukesmas dan masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM.MM, berharap semoga dengan dilakukan Swab Test ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu.

"Kita tetap komitmen untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, hari ini kita melakukan swab test kepada 93 Orang Staf Dinas Kesehatan serta Pegawai Puskesmas, sementara itu untuk Instansi Kepolisian kita melakukan swab test sebanyak 60 orang yang dilaksanakan di Mapolres Labuhanbatu," jelasnya.

Kamal juga mengatakan, hasil Swab Test baru akan diketahui dengan kurun waktu 1 - 2 Minggu kedepan dan hasil Swab tetap diRahasiakan dan akan diserahkan ke Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu.

"Untuk hasil Swab baru akan kita ketahui 1 sampai 2 minggu kedepan, dan hasil tetap menjadi rahasia karena kita serahkan semua ke Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu,"katanya.

Mengenai sampah hasil dari pemeriksaan Swab Test, Kamal menjelaskan telah bekerjasama dengan PT.Sumatera Deli Lestari Indah (Medan) untuk pemusnahan sampah bekas Swab Test.

"Kita ada pihak ketiga untuk pemusnahan sampah bekas Swab Test nya, yaitu PT.Sumatera Deli Lestari Indah, jadi sampah berikut akan dibawa ke medan untuk pemusnahan," tutupnya.

Di sisi yang sama Sekretaris Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dinas kesehatan kabupaten labuhanbatu Friska Simanjuntak SKM, M.kes menyebutkan, Swab test ini di ikuti kalayak umum, "memang semula kita jadwalkan untuk pekerja di Dinkes dan Forkopimda namun klasternya di puskesmas belum selesai dipersilahkan bergabung," ucap Friska.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Dinas Kesehatan Lakukan Rapid Test Bupati Labuhanbatu

    7 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Dinas Kesehatan Labuhanbatu Melakukan Rapid Test kepada Bupati Labuhanbatu dan Keluarga, di kediaman Bupati Kamis 2/4/2020. Hal ini di lakukan mengingat mobilitas Bupati H.A

  • Rapid Test Dilakukan Secara Drive Thru di RS USU

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan rapid test secara drive thru yang diselenggarakan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) di pelat

  • Wabup Taput Pimpin Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

    2 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung dan Asisten Administra

  • Bersiap Menghadapi New Normal Dengan Protokol Kesehatan

    4 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Sejak pandemi Covid-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Co

  • Bupati Labuhanbatu Pimpin Rapat Koordinasi Perkembangan COVID-19

    7 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST..MT. Pimpin rapat kordinasi bersama forkopimda labuhanbatu Membahas Pemantauan, Perkembangan dan Pencegahan Corona Virus Dise

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb