• Home
  • News
  • Diikuti Satu Pasangan Calon Pilkada Tebingtinggi, Gubernur : Kita Harus Tetap Waspada
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 07 Februari 2017 16:52:00

Diikuti Satu Pasangan Calon Pilkada Tebingtinggi, Gubernur : Kita Harus Tetap Waspada

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Tebingtinggi (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi melakukan kunjungan mendadak meninjau persiapan Pilkada Kota Tebing Tinggi usai menanam padi dan panen cabai di Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara, Senin (06/02/2017).

Gubsu Erry tiba di gudang logistik KPU Tebing Tinggi di kompleks TC Sosial, Senin malam, untuk melihat secara langsung persiapan menjelang Pilkada Tebing Tinggi 15 Februari 2017. Hadir mendampingi Pj Wali Kota Tebing Tinggi OK Zulkarnain, Ketua KPU A Khoir dan Ketua Panwaslih Tebing Tinggi Muhamad Idris.

Tengku Erry menyampaikan kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung persiapan Pilkada di Sumatera Utara yang hanya 2 daerah yakni Tebing Tinggi dan Tapanuli Tengah.

Pilkada Tebing Tinggi 2017 ini hanya diikuti 1 pasangan calon yang akan melawan kotak kosong, untuk itu paslon membutuhkan suara 50 plus 1 dari jumlah suara yang sah, dan hal ini membutuhkan partisipasi masyarakat.

Untuk itu Gubernur berharap stokeholder jangan lengah dan tetap waspada meskipun Paslonnya hanya tunggal, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya Pilkada, kita harapkan partisipasi masyarakat Tebing Tinggi tetap tinggi," harap Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU A Khoir menyampaikan kepada Gubsu, KPU Tebing Tinggi telah siap melaksanakan Pilkada 2017, dan logistik untuk Pilkada tersebut telah diterima secara keseluruhnnya, terutama kertas suara sesuai dengan permintaan.

Logistik yang diterima KPU disimpan pada gudang KPU dengan memakai salah satu aula TC.Sosial dan dijaga oleh petugas dari Kepolisian Tebing Tinggi, KPUD dan Panwaslih, dan keadaannya hingga saat ini masih dalam keadaan aman,ujarnya.

Sementara, Ketua Panwaslih Muhamad Idris menyampaikan Panwaslih senantiasa terus memberikan pengawasan tahap demi tahap setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, termasuk saat melakukan sortir dan pelipatan kertas surat suara.

"Mudah-mudahan sampai dengan tahapan ini semua berjalan lancar dan tidak ada terjadi hal-hal yang sampai mengganggu tahapan demi tahapan, semua berjalan sesuai dengan UU dan Peraturan," ujarnya.(TAp)

 

  BeritaTerkait
  • Pasca Pilkada, Gubernur Minta Paslon Jaga Situasi Terutama Saat Proses Penghitungan Suara

    4 tahun lalu

    Tapanuli Tengah (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau pelaksanaan pemungutan suara di Tapanuli Tengah

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    4 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • DKI Jakarta : Rumah Kita Bersama

    4 tahun lalu

    PILKADA serentak tahun 2017 telah terselenggara secara langsung, demokratis, aman, selamat, dan sukses. Penyelenggaraan tahun 2017 ini melanjutkan kesuksesan dan semakin melengkapi keberhasila

  • Ketika DJAROT "Menjual" Pengalaman dan Track Record

    2 tahun lalu

    Oleh: Antoni Antra PardosiStrategi memojokkan Djarot Saiful Hidayat sebagai "kandidat import"  pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 belum kendor. Cap kurang menguasai teritorial

  • KPU dan Bawaslu Diminta Antisipasi Titik Rawan Pilgub 2018

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dengan dimulainya tahapan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengingatkan setidaknya ada bebe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb