• Home
  • News
  • Dihadiri Ketua Harian PTMBB Indonesia, Natal Manalu Sektor 7 Helvetia Hikmat
KSP Makmur Mandiri
Senin, 09 Desember 2019 08:37:00

Dihadiri Ketua Harian PTMBB Indonesia, Natal Manalu Sektor 7 Helvetia Hikmat

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Punguan Toga Manalu Boru-Bere (PTMBB) sektor 7 wilayah Medan Helvetia mengadakan perayaan Natal di Gereja HKI Jalan Melati Raya, Minggu (8/12/2019). Ketua Harian PTMBB Indonesia Ir Romein Manalu mengapresiasi kesatuan dan kekompakan seluruh anggota sektor.

Perayaan Natal PTMBB sektor 7 yang rutin dilaksanakan setiap akhir Tahun ini dihadiri juga oleh seluruh keluarga besar PTMBB sektor 7 se Kecamatan Medan Helvetia, ketua Badan Pengurus Harian, Ketua PTMBB Sektor 7, St.MH.Manalu, Sekretaris Osman Manalu,SE.,MM, Sekretaris Manalu, E.Br.Manalu, Ketua PTMBB Kota Medan, Ir.Romein Manalu, para penasehat dan pengurus harian punguan Manalu di sektor 7 Medan.

Adapun tema yang diangkat pada perataan Natal tersebut yakni "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu" dan Sub Tema, Melalui Natal Ini, Marilah Kita Tunjukkan Sikap Damai Sukacita Demi Terwujudnya Damai Kristus Diantara Sesama".


Ketua panitia Natal, Ny.Manalu br Pakpahan dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur pelaksanaan Natal PTMBB sektor 7 berjalan sukses dan lancar. Meskipun persiapan yang sangat singkat, namun atas dasar kebersamaan dan satu hati seluruh anggota PTMBB sektor 7 Medan Helvetia, maka acara perayaan Natal dapat terlaksana.

"Puji Tuhan atas karuniaNya, perayaan Natal PTMBB sektor 7 dapat berlangsung dan lancar. Saya juga ucapkan terimakasih atas kehadiran ketua PTMBB kota Medan beserta Ketua PTMBB sektor 7 dan juga seluruh keluarga besar PTMBB sektor 7 Medan Helvetia," ujarnya.

Acara perayaan Natal tersebut diawali dengan doa pembukaan san dilanjutkan dengan bernyanyi, penyalaan lilin, liturgi dan mendengarkan khotbah.

Ketua PTMBB sektor 7, St.MH Manalu pada kata sambutannya juga mengucapkan selamat natal bagi seluruh pengurus dan anggota punguan marga Manalu Boru dan Bere yang ada tergabung di PTMBB sektor 7. "Semoga perayaan Natal ini semakin menunjukkan eksistensi kita marga Manalu di Kecamatan Medan Helvetia ini, termasuk juga menjalin persaudaraan diantara kita semua demi kemajuan seluruh marga Manalu Boru dan Bere," ujarnya.

Pada khotbah yang dibawakan oleh St.L.Lumbantobing yang merupakan menantu (Hela) dari marga  Manalu mengatakan agar seluruh pengurus dan keluarga besar PTMBB Kota Medan dan khususnya sektor 7 selalu dalam damai dan kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. Seperti firman Tuhan yang tertulis di Kolose ayat 15 sampai 17.

"Arti damai adalah tidak ada perselisihan dan tidak ada perang. Damai Sejahtera Kristus kiranya menyertai kita semua, pahamilah arti damai agar kita bisa berdamai. Amin," sebutnya.

Sementara itu, ketua PTMBB Kota Medan yang juga Ketua Pelaksana Harian PTMBB Indonesia , Romein Manalu pada kata sambutannya usai pelaksanaan kebaktian mengucapkan selamat natal kepada seluruh keluarga besar, ketua dan pengurus PTMBB sektor 7 Kecamatan Medan Helvetia. 

Romein Manalu yang berlatar belakang pengusaha dan pemerhati olah raga ini sangat mendukung sekali pelaksanaan perayaan Natal yang berlangsung di seluruh sektor PTMBB se Kota Medan khususnya yang saat ini dilaksanakan oleh Keluarga besar PTMBB sektor 7 Medan Helvetia.

"Kiranya perayaan Natal ini terus dapat bisa terlaksana seperti saat ini. Karena di sini kita melihat begitu marga Manalu sangat besar, sehingga kita inginkan agar seluruh marga Manalu dapat semakin kompak dan bersatu di seluruh kota Medan," ujarnya.

Diingatkan Romein lagi, bahwa impian para pendiri dan pengurus PTMBB baik dari tingkat kab/kota, provinsi hingga Indonesia ingin agar seluruh marga Manalu se Indonesia dan Dunia dapat saling mengenal dan bertemu satu dengan yang lain. Untuk itu PTMBB akan membangun tugu atau monumen asal marga Manalu yang setelah diketahui ternyata di daerah Tipang Kabupaten Samosir. 

"Tahun depan pelaksanaan pembangunan tugu Manalu ini akan dimulai, sehingga kedepan semua marga Manalu akan mengetahui asal dari marga Manalu," terangnya.

Masih menurut Romein, PTMBB juga akan menjadikan setiap tanggal 2 bulan enam (6) akan dilaksanakan partamiangan marga Manalu di seluruh dunia. 

"Kenapa tanggal 2 dan bulan 6, karena anak Manalu ada dua dan cucunya (pahoppo) ada enam, atas dasar itulah maka kita akan laksanakan serentak di seluruh dunia akan diadakan kebaktian dan partamiangan Marga Manalu Boru dan Bere," jelas Romein.

Rencana yang di utarakan ketua PTMBB kota Medan ini mendapat tepuk tangan dan dukungan penuh dari seluruh keluarga besar Marga Manalu yang hadir di acara perayaan Natal PTMBB sektor tersebut.

Acara perayaan natal ini juga diakhiri dengan makan bersama sekaligus acara hiburan dan pembagian bingkisan natal kepada seluruh anak-anak dari keluarga besar Punguan Marga Manalu Boru Bere sektor 7 Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. ( *)
  BeritaTerkait
  • Partangiangan Wilayah 4 PTMBB Kota Medan Meriah

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Partangiangan Wilayah 4 PTMBB Kota Medan berjalan khidmat dan meriah di HKBP resort Maranatha, Jl Perkutut Medan Helvetia, Minggu (31/3/2019). Ibadah dilaksanakan di gedung gereja

  • Pesta Partagiangan Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Kota Medan Wilayah II Penuh Sukacita

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Pengurus Parsadaan Toga Manalu Boru Bere se-Kota Medan dan sekitarnya mengadakan partangiangan/kebaktian gabungan untuk menjangkau seluruh sektor yang ada di Kota Medan. Sebagai

  • PTMBB Kota Medan Gelar Seminar Kewirausahaan untuk GEMMA

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Badan Pengurus Harian Punguan Toga Manalu Boru dohot Bere (PTMBB) Kota Medan dan sekitarnya menggelar seminar sehari untuk Generasi Muda Manalu (GEMMA) tentang kewirausahaan deng

  • Doa Bersama Manalu Sukses, Ketum Sabam Manalu : Bersama, Kita Pasti Diberkati

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga Besar Manalu yang terhimpun dalam Parsadaan Toga Manalu Boru Bere/Ibebere seluruh Indonesia secara serentak melakukan doa bersama, Minggu 2 Juni 2019. Tidak dilakukan di

  • Natal GPI Sektor Selayang Berlangsung Hikmat

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Perayaan Natal bersama Pengurus Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Wilayah Medan Sektor Selayang-Tuntungan, Minggu (1/12/2019) berlangsung hikmat dan penuh berkat. Pdt OR Siburian

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb