• Home
  • News
  • Dibuka Wabup Madina, Workshop Kampanye KIA Upaya Tekankan Kesadaran Masayrakat
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 04 Mei 2019 17:46:00

Dibuka Wabup Madina, Workshop Kampanye KIA Upaya Tekankan Kesadaran Masayrakat

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Wakil Bupati Madina,HM.Ja'par Sukhairi Nasution pada pembukaan Workshop kampanye kesehatan ibu dan anak USAID
Panyabungan (Pelita Batak):
United States Agency for International Development (USAID) gelar workshop kampanye kesehatan ibu dan dan anak baru lahir di zona 2 Sumut, Jumat (3/5). Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mandailing Natal HM Jakfar Sukhairi Nasution.

Dalam workshop yang digelar di hotel Rindang, Dalan Lidang ini dihadiri peserta dari Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Sidimpuan dan Tapanuli Tengah.

Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Ja'far Sukhairi dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut menyampaikan penghargaannya kepada seluruh tim USAID jalin Regional Sumut yang telah menginisiasi acara tersebut.

Ia menyampaikan, kesehatan masyarakat merupakan fokus perhatian pemerintah disemua tingkatan termasuk di Madina. Oleh karena itu tingkat kematian ibu dan bayi lahir juga menjadi keprihatinan bersama.

"Persoalan kesehatan ini tidaklah berdiri sendiri, tetapi saling berkaitan dengan sektor lain," katanya.

Untuk meningkatkan kesehatan pada kabupaten tersebut secara berkesinambungan Pemerintah daerah setempat akan terus menambah dan memperbaiki fasilitas kesehatan yang sudah ada  termasuk dengan membangun RSUD terbesar di Sumut di kabupaten itu.

Workshop juga di hadiri Kadis Kesehatan Madina, Syafruddin. Pesertanya sendiri dari beberapa Perwakilan Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Pemko Padangsidimpuan.

Wakil Bupati HM Jakfar Sukhairi menyampaikan kesehatan masyarakat merupakan fokus perhatian pemerintah Mandailing Natal salah satunya tingkat kematian ibu dan bayi lahir menjadi perhatian.

"Untuk itu, Pemerintah Mandailing Natal sangat menyambut baik upaya-upaya kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat terkait ibu dan bayi ibu lahir," ucapnya.

Secara khusus, Pemerintah menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ulama, ustadz, juga para pendeta yang senantiasa memberikan perhatian dan dukungan terhadap upaya membangun kesadaran masyarakat.

Perlu kami informasikan, terkait persoalan kesehatan ibu dan bayi lahir ini hanya bisa di atasi dengan keterlibatan dan kesungguhan semua lining sektor.

"Dan salah satu faktor yang sangat penting adalah membangun kesadaran di kalangan ibu-ibu  untuk mengetahui hak-haknya" tambah Wakil Bupati.

Kegiatan workshop ini sendiri bertujuan untuk mendukung upaya penurunan angka kematian ibu dan Angka Kematian Neonatal.(rEL|taP)
  BeritaTerkait
  • Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Sepakat Ajak Masyarakat Pahami Pentingnya KIA

    2 tahun lalu

    Rantauprapat (Pelita Batak):Tujuan mengurangi tingkat kematian ibu dan bayi baru lahir di daerah masing-masing, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuha

  • Kampanye Kesehatan Ibu dan Anak Tanggungjawab Bersama

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Workshop online yang dilaksanakan USAID-JAlin Sumatera Utara mengungkap, bahwa pengetahuan tentang kesehatan ibu melahirkan dan anak baru lahir menjadi kebutuhan yang mendasar dal

  • Mewujudkan Pembangunan Rendah Karbon di Indonesia

    4 tahun lalu

    1. Manusia modern sekarang ini, mengonsumsi energi 135 kali lebih banyak dari manusia primitif, 46 kali lebih banyak dari manusia pemburu, 19 kali lebih banyak dari dari petani sangat, sangat awal,

  • Urgensi Partisipasi elemen Organisasi Sosial dan Politik dalam Demokrasi

    3 tahun lalu

    A. PendahuluanManusia hidup dengan membangun peradaban dunia agar ia mampu mempertahankan kehidupannya di muka Bumi ini. Cara mempertahankan manusia tersebut berbeda-beda tergantung tingkat pemahaman

  • Dispenda Buka Loket Pembayaran Dekat kantor Pos Besar Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas pendapatan Kota Medan melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Wilayah IV membuka loket pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Jalan Bukit Barisan, persisnya sebelah Kantor Pos Besar, Selasa (18/10/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb