• Home
  • News
  • Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan Gelar Gebyar Seni Budaya
KSP Makmur Mandiri
Senin, 23 Desember 2019 18:36:00

Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan Gelar Gebyar Seni Budaya

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH membuka Gebyar Seni Budaya Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan yang digelar di gedung Adam Malik, Senin 23 Desember 2019.

"Dewan Kesenian mempunyai arti penting guna membangkitkan seni dan budaya di Wilayah Kota Padangsidimpuan. Melalui kreasi, inovasi, dan kolaborasi yang diharapkan terwujud dalam bingkai persaudaraan dengan semangat Salumpat Saidege bersama menjaga dan membangun kota Padangsidimpuan," ujar Walikota Padangsidimpuan dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Irsan  mengajak DK2P untuk lebih menggali dan melestarikan Kesenian dan Kebudayaan serta merangkul seluruh pekerja seni di Kota Padangsidimpuan.

"Untuk para generasi muda, agar lebih menanamkan serta melestarikan budaya daerah sebagai aset yang perlu dipertahankan, untuk mencegah terjadinya krisis budaya dan menangkis pengaruh negatif di Era Globalisasi," ujar Irsan.

Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan (DK2P) melaksanakan Gebyar Seni Budaya yang memperlombakan Lagu dangdut, Tari/Kreasi Daerah, Melukis, dan Stand Up Comedy pada 22 s/d 24 Desember 2019.

Ketua DK2P Muhammad Amin Nasution dalam kesempatan itu  menyampaikan bahwa DK2P merupakan wadah perkumpulan pegiat seni budaya untuk berkreasi dan mengangkat kearifan lokal kota Padangsidimpuan.

Peserta Gebyar Seni budaya diikuti 79 orang dan grup yaitu untuk Lomba Tari Kreasi diikutin 8 grup, untuk peserta lagu dangdut 48 orang, lomba melukis diikuti 18 orang, lomba stand up comedy 5 orang.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu, Ketua DPRD Kota Siwan Siswanto, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya  Komunitas Ojek Online dan undangan lainnya.(STR)
  BeritaTerkait
  • DKSU Gelar Pameran Lukisan "MAHARDDHIKA" di TBSU

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU ) menggelar pameran lukisan Bertajuk " Maharddhika" dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, selama 3 hari, 19 hing

  • Wali Kota Apresiasi Gebyar Suroan Budaya Jawa

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  sangat mengapresiasi digelarnya Gebyar Suroan Budaya Jawa  yang akan berlangsung di Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau Medan

  • Walikota Apresiasi DKM Gelar Medan Berseni 2018

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kota Medan merupakan salah satu kota multietnis dengan keragaman budaya dan kekayaan seni. Kekayaan seni dan budaya ini merupakan aset yang tidak ternilai yang perlu dijaga dan di

  • Pemko Padang Sidempuan Gelar Festival Nasyid

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Bagian Kesra secara resmi  membuka kegiatan Festival Nasyid tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019. Acara dibuka oleh

  • Seputar Heboh Tari Ular, Ini Penjelasan Kemenag Padangsidimpuan

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan Saripuddin Siregar  angkat bicara mengenai viral dan banyaknya sorotan terhadap atraksi tari ular di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb