• Home
  • News
  • DRD Diharapkan Berikan Masukan Wujudkan Padangsidimpuan Bersinar
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 06 Februari 2020 19:06:00

DRD Diharapkan Berikan Masukan Wujudkan Padangsidimpuan Bersinar

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Keberadaan Dewan Riset Daerah (DRD) diharapkan dapat memberikan masukan sumbang saran kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Hal itu disampaikan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution ketika menerima audensi DRD Kota Padangsidimpuan di ruang kerjanya, Kamis 6 Februari 2020.

Walikota Irsan menjelaskan apa yang menjadi target DRD dalam menjalankan Visi dan Misi Kota Padangsidimpuan yang BERSINAR 2018-2023, serta memberikan masukan kepada Walikota Padangsidimpuan terkait pembenahan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Padangsidimpuan khususnya di seputaran jalan Thamrin.

Beliau minta DRD membantu melakukan riset untuk pembenahan PKL, selain itu merumuskan metodologi dalam penanganan PBB (Pajak Bumi Dan Bangunan) agar dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) begitu juga dengan Pajak Retribusi di restoran-restoran.

"Kita ingin kedepan, PAD Kota Padangsidimpuan sudah berbasis realisasi bukan berbasis Opini", ungkap Walikota.

Beliau berharap setelah DRD melaksanakan riset dan menemukan solusi dalam penanganan PKL mengadakan pertemuan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam pemecahan masalah tersebut.

Selain itu, Irsan juga meminta DRD melakukan penelitian tentang Perencanaan Pembangunan, Peningkatan Daya Saing dan Daya Tarik Daerah serta Pemanfaatan Potensi Daerah yang berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Darmadi Erwin Harahap pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.

"Ketika sudah dipilih dan dipercaya menjalankan tugas ini, kami terima dengan senang hati, tulus, dan ikhlas untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," Ucap Darmadi. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Walikota Padangsidimpuan Gelar Pertemuan Dengan Wartawan

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dengan difasilitasi Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) menggelar pertemuan dengan wartawan  media cetak, elektroni

  • Erry Nuradi: ICMI Muda Harus Sumbangkan Pemikiran Untuk Pembangunan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatra Utara (Sumut) HT Erry Nuradi berharap para cendekiawan muda berkontribusi untuk membangun daerah. Karena menurut Gubernur banyak para

  • Kabupaten Banyumas Pelajari Pengelolaan PPID Kota Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tim Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan, Jalan Sidorukun, Jumat (2/12/2016). Kedatangan Tim yang di

  • ASN Kota Medan Diajak Wujudkan Perilaku Melayani

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Wali Kota, Rabu (17/01). Dalam Apel yang dihadiri Sekda, Asisten, Kepala Dinas,

  • Petugas Dishub Harus Lugas dan Taktis di Lapangan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah Kota Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan menggelar Diklat Dasar Transportasi Darat Bagi Petugas Lalu Lintas Din

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb