• Home
  • News
  • DPRD Umumkan Masa Akhir Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 03 Januari 2018 19:54:00

DPRD Umumkan Masa Akhir Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Sidang Paripurna dewan

Padangsidimpuan ( Pelita Batak) :  DPRD Kota Padangsidimpuan menggelar Rapat paripurna tentang pengumuman dan pembertahuan akhir masa jabatan Walikota Andar Amin Harahap dan Wakil Walikota Isnandar Nasution priode 2013 - 2018, Rabu 3 Januari 2018.

Rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Tati Aryani Tambunan didampingi Wakil Ketua Edi Jurianto itu tanpa kehadiran Wakil Walikota Isnandar Nasution.

Ketidakhadiran itu menjadi pertanyaan anggota DPRD Mara Taman Siregar yang menyampaikannya melalui pimpinan DPRD Tati Aryani Tambunan, SH didampingi Wakil Ketua Edi Jurianto.

"Awalnya dilantik Walikota bersama dengan Wakil Walikota, karena itu menjadi pertanyaan dimasa berakhir hendaknya hadir bersama sama, untuk mohon dijelaskan," ujar Mara Taman.

Menanggapi hal itu, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap memohon maaf karena wakil walikota tidak dapat hadir dalam rapat paripurna dewan tersebut disebabkan sesuatu hal yang tidak dapat ditinggalkan.

Sementara Ketua DPRD Tati Aryani mengatakan mengumumkan pemberitahuan akhir masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah merupakan ketentuan yang diatur dalam undang-undang pemerintahan daerah.

"Pemberitahuan ini selanjutnya akan disampaikan ke gubernur dan Mendagri agar dikeluarkan keputusan pemberhentian walikota dan wakil walikota priode 2013 - 2018," ujarnya.

Hadir dalam rapat paripurna itu, Kapolres AKBP Hilman Wijaya, Waka Polres Kompol W Sijabat, Mewakili Kajari, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Ketua PN Padangsimpuan, Sekdakot, Para Kadis/Badan serta undangan lainnya.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Sutrisno Pangaribuan Mendaftar Bersama Wong Cilik, Keberpihakan Tiada Henti

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Memasuki akhir masa jabatan di DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sabtu 14 September 2019, Sutrisno Pangaribuan mendaftar sebagai Balon Walikota Medan. Bersamaan dengan hari terakhir p

  • DPRD Padang Sidempuan Gelar Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Walikota

    tahun lalu

    Padang Sidimpuan ( Pelita Batak): DPRD Kota Padangsidimpuan menggelar rapat paripurna istimewa serah terima jabatan Walikota dan penyampaian visi misi Walikota masa jabatan 2018-2023, Senin 8 Oktober

  • Pemko Padangsidimpuan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H di Gedung Adam Malik, Jln Serma Liam Kosong, Kamis 28 November 2019.Walikot

  • Gubernur Lantik Wali Kota Tebing Tinggi dan Bupati Tapanuli Tengah

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi melantik dua pasangan kepala daerah di Sumut hasil dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada 15 Februari lalu. Pelantikan yang d

  • KPK Pantau Proses Pemilihan Wakil Gubernur Sumut

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan semua pihak, khususnya DPRD Sumut untuk menghindari perilaku korup  dalam proses dan pemilihan Wakil Gubernur Sumatera U

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb