• Home
  • News
  • DPRD Sumut akan Panggil Bupati JR Saragih
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 26 April 2017 16:56:00

DPRD Sumut akan Panggil Bupati JR Saragih

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan memanggil Bupati Jopinus Ramli (JR) Saragih maupun Kepala Dinas Pendidikan Resman Saragih untuk membereskan masalah guru honor Simalungun.

"Kita akan segera panggil Bupati Simalungun dan Kepala Dinas Pendidikan terkait pengaduan guru ini," katanya Muchrid Nasution yang akrab disapa Coki saat menerima perwakilan Forum Guru Honor Simalungun yang berunjukrasa di gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (26/4/2017).

Menurut Coki, permasalahan guru di Simalungun sangat miris. Apa yang terjadi ini merupakan masalah di banyak daerah, sehingga harus ditindaklanjuti segera.

Anggota DPRD Sumut Zulfikar menambahkan, Bupati harus menuntaskan masalah guru-guru ini. “Pemerintah yang tidak memperhatikan guru, tidak akan bertahan lama. Itu harus dicamkan Bupati Simalungun,” katanya.

Sebelumnya, ratusan massa gabungan dari guru honorer dan aktivis mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (26/4/2017). Menuntut DPRD Sumut agar memanggil dan memeriksa Bupati Simalungun JR Saragih karena telah memecat 700-an guru honor di Kabupaten Simalungun secara sepihak.

Sebelumnya, guru honor telah mengadu ke DPRD Sumut atas tindakan pemecatan sepihak yang dilakukan Pemkab Simalungun. Pemecatan ini dinilai tidak realistis karena sekolah tempat para guru tersebut mengajar masih kekurangan guru.

"Kami minta DPRD Sumut agar memanggil dan memeriksa JR Saragih," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sumut, Liston Hutajulu dalam orasinya.

Kemudian, Edi Siahaan, perwakilan guru honor Simalungun (FGHS) berteriak-teriak dan menjerit. "Kami diperlakukan tidak manusiawi. Kami mencerdaskan anak didik tapi kami dipecat dan diintimidasi. Dimana hati nurani Bupati Simalungun?" teriaknya.
(bareskrim|TAp)

  BeritaTerkait
  • Perayaan Natal Nasional di Humbahas Berlangsung Khidmat

    4 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) :Puncak perayaan natal nasional 2016 yang dilaksanakan Komplek Kantor Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Senin (26/12/2016) berlangsung khidmat.

  • Aduhot Simamora : Natal Nasional di Humbahas Patut Disyukuri

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Aduhot Simamora, mengajak seluruh masyarakat Sumut mensyukuri pelaksanaan Natal Bersama Tingkat Nasional di Humbanghasundutan, Sumut berjalan dengan baik. Meski tanpa kehadiran Presiden Jo

  • Guru Honor Simalungun Juga 'Mengadu' ke Gubernur

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Usai berunjukrasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utarara (Sumut), Rabu (26/4/2017), seratusan massa guru honor dan aktivis long marsch ke Kantor G

  • Terkait Kasus Mangkrak Bupati Simalungun, KPK Kordinasi dengan Polri

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kejaksaan Agung, untuk menelusuri kasus dugaan korupsi menyangkut B

  • Guru Honor ke DPRD Sumut 'Minta Tolong' Tagih Janji Bupati JR Saragih

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ratusan massa gabungan dari guru honorer dan aktivis mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (26/4/201

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb