• Home
  • News
  • DPRD Kota Padangsidimpuan Belajar Tentang Pengelolaan PAD dari Pemko Medan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 09 Mei 2018 16:28:00

DPRD Kota Padangsidimpuan Belajar Tentang Pengelolaan PAD dari Pemko Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wakil Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si terima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Padang Sidimpuan di Balai Kota Jalan Maulana Lubis, Medan, Selasa (8/5/2018).

Akhyar berharap kiranya kunjungan kerja ini selain shering tentang implementasi PAD juga dapat mempererat hubungan silaturrahmi diantara kedua kota.

Sebagai gambaran tentang Kota Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara, yang juga merupakan Kota jasa dan sebagai pintu gerbang perdagangan Indonesia bagian barat, Wakil Walikota, menjelaskan Kota Medan mempunyai luas 26.510 Ha, terdiri dari 21 Kecamatan dengan 151 Kelurahan dan 2001 Kepala Lingkungan.

"Sedangkan jumlah penduduk menetap sekitar 2,4 juta jiwadengan arus komuter lebih kurang 500 ribu yang terdiri dari berbagai suku dan etnis maupun agama, namun kita bersyukur kapada Tuhan  semuanya dapat hidup berdampingan," ujar Wakil.

Selanjutnya, Wakil menjelaskan tentang program pembanguna kota Medan yang dilaksanakan dengan Visi menjadi Kota Masa Depan Yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis , Sejahtera dan Religius, dengan Misinya Pertama, Menumbuh kembangkan stabilitas, kemitraan, Partisipasi dan Kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan kota Medan, kekdua, meningkatkan efesiensi melalui deregulasi dan debirokratisasi sekaligus penciptaan iklim investasi yang kondusif, ketiga, Mengembangkan keperibadian masyarakat kota berdasarkan etika dan moralitas keberagaman agama dalam bingkai kebhinnekaan, empat, Mengingat percepatan dan perluasan program penanggulangan kemiskinan, kelima, Menumbuhkembangkan moralitas, kerukunan, solidaritas, persatuan dan kesatuan serta keutuhan social, berdasarkan kebudayaan daerah dan identitas lokal multikulturalisme, enam, Menyelenggarakan tata ruang kota yang konsisten serta didukung oleh ketersediaan infrasruktur dan utilitas kota yang maikn modern dan keberlanjutan, tujuh, Mendorong peningkatan kesenpatan kerja dan pendapatan masyarakat melalui peningkatan tarif pendidikan dan kesehatan masyarakat, delapan, Mengembangkan Medan sebagai Semart City.

"Satu tahun terakhir ini Kota Medan telah meraih 9 penghargaan, dan yang terakhir penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo," ujar Akhyar.

Sebelumnya, Hj. Taty Ariyani Tambunan,SH selaku Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan sekaligus  sebagai Ketua rombongan mengatakan kunjungan kerja ini terkait dengan implementasi PAD dalam rangka peningkatan PAD Kota Padangsidimpuan. Diharapkan dari kunjungan ini nantinya akan diproleh informasi yang dapat di manfaatkan oleh Kota Padangsidimpuan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan imformasi yang di berikan, semoga informasi yang kami proleh nantinya dapat di implementasikan di kota padang sidimpuan demi peningkatan PAD Kota Padangsidimpuan," harap Taty Ariyani.

Kunjungan ini kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan saling bertukar cendramata dan foto bersama. (YH|TAp)
  BeritaTerkait
  • DPRD Salatiga Minta Masukan Tata Kelola Pemerintahan Dengan Pemko Medan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kedatangan rombongan DPRD Kota Salatiga ke Pemko Medan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) disambut hangat dan penuh keakraban Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar

  • Wujudkan Kebersihan di Medan DKP Siapkan Masterplan Tata Kelola Sampah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan (DKP) sampai kini masih mempersiapkan masterplan terkait tata kelola sampah di Kota Medan. Dengan masterplan ini nantinya, pengelolaan s

  • Terjadi OTT di Dinas Kebersihan, Pemkab Jepara Belajar ke Pemko Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Meski baru saja Pemerintah Kota Medan dihebohkan dengan terjadinya penangkapan terhadap sejumlah pegawai di Dinas Kebersihan yang diduga melakukan Pungutan liar,

  • DPRD Tanjung Jabung Barat Belajar E-Planning & e-Budgeting Dengan Pemko Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : DPRD Tanjung Jabung Barat berkunjung ke kantor Wali Kota Medan,Jumat (3/3/2017). Legislator dari sebuah kabupaten pemekaran di Jambi ini bermaksud untuk mempelajari tentang

  • Pembangunan LRT di Medan Segera Terwujud

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan dan Kementrian Keuangan Republik Indonesia melakukan Penandatanganan Kesepakatan Induk tentang Penyediaan Fasilitas Penyiapan Proyek dan Pendampingan Transaks

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb