• Home
  • News
  • DPRD Kabupaten Batang Kunjungi Kota Medan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 25 Agustus 2016 14:08:00

DPRD Kabupaten Batang Kunjungi Kota Medan

BAGIKAN:
Pelita Batak:
Demi upaya mendapat masukan cara meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor Kepariwisataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalaui sektor Koperasi dan UMKM, DPRD Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah dari komisi A dan komisi  C melakukan kunjungan kerja ke pemerintah Kota Medan, Kamis (25/8/2016).
 
Staf ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan  Ristanto SH menerima rombongan di Balai Kota Medan.
 
Pemimpin rombongan, Nur Untung Selamet menjelaskan, kunjungan ini selain bersilaturahmi dan mempererat hubungan antara dua kota ini juga melakukan  koordinasi serta konsultasi tentang kebijakan daerah dalam pembangunan usaha mikro, kecil dan menggali dan pengelolahan kepariwisataan untuk memberikan kesejahteran masyarakat serta meningkat pendapatan asli daerah Kebupaten Batang.
 
Dikatakannya, daerah Kabupaten Batang akan mengembangkan sumber pendapatan daerah yang dinilai potensial, mengingat selama ini  Kabupaten Batang merupakan daerah kunjungan wisata, namun kini mulai minim sumber daya alam. "Jadi kami ingin berkonsultasi dengan Pemko Medan tentang upaya apa yang dilakukan guna meningkatkan UMKM serta Kepariwisataannya, informasi ini sangat berguna bagi kami untuk dipelajari dan diterapkan dalam rangka membangun Kabupten Batang," ujar Untung Selamat.
 
Ristnto SH menjelaskan pengembangan Koperasi dan UMKM serta peningkatan sektor Pariwisata merupakan salah satu pembangunan strategis pemerintah Kota Medan. Untuk itu didalam pengembangan sektor Koperasi dan peningkatan UMKM pihaknya melakukan berbagai upaya.
 
Seperti melakukan pembinaan para pelaku UMKM di berbagai bidang usaha. Melakukan sosialisasi, melakukan pameran baik dalam maupun leuar negeri, membangun UMKM center saat ini sudah ada enam unit, dan dirikan pusat informasi UKM.
 
Sedangkan di bidang Kepariwisataan lanjut Ristanto, pemerintah Kota Medan terus berupaya melakukan upaya mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Kota Medan. Adapun upaya tersebut dengan melakukan promosi baik di dalam maupun luar negeri, melakukan berbagai event baik sekala nasional maupun internasional. Juga melakukan pelatihan sumber daya manusia kepariwisataan, melakukan pemeliharaan terhadap objek wisata, selanjutnya memberikan kemudahan kepada investor untuk melakukan usaha kepariwisataan.
 
"Saya berharap kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Batang ini menjadi wadah saling tukar informasi dan pengalaman, dalam rangka pembangunan untuk Kabupaten Batang dan Kota Medan," ujar Ristanto. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Kunjungi Sumut, Iriana Jokowi Menortor Bersama Anak-anak PAUD

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dengan sejumlah rangkaian kegiatan, Rabu (2/11).

  • Strategis, Sumut Harus Mampu Rebut Peluang Besar Sektor Perkebunan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Mulai tahun ini dan ke depannya, pemerintah akan fokus pada pengembangan sektor perkebunan dengan kegiatan peremajaan serta upaya pengambalian kejayaan rempah dan tanaman strategi

  • Humbang Hasundutan Tampilkan Andaliman di PRSU

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): PRSU ke-47 telah dibuka secara resmi Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi bersama Staf Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Hortikultura Easty Reko Astuti dan Kepala Daerah se-Sum

  • Menko Perekonomian Saksikan Penandatangan MoU Pemko Medan & Pemkab Madina

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan dan Pemkab Mandailing Natal (Madina) melakukan penanda tangananMemorandum of Understanding(MoU) tentang Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan yang dilakukan di lokasi Pa

  • KPU Tapsel Layani Pindah Memilih Hingga 17 Februari

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Mengurus pindah memilih tidak lagi harus di daerah asal, namun pengurusannya dapat dilakukan di daerah tujuan, Sehingga pemilih tidak harus pulang kampung untuk mengurus pinda

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb