• Home
  • News
  • DPP HBB Minta Polisi Usut Tuntas Informasi Penelantaran Kakek Junaedi di Tanjung Dolok
KSP Makmur Mandiri
Senin, 30 November 2020 11:24:00

DPP HBB Minta Polisi Usut Tuntas Informasi Penelantaran Kakek Junaedi di Tanjung Dolok

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Lamsiang Sitompul SH MH
Medan (Pelita Batak):
Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak (DPP HBB) meminta pihak kepolisian mengusut informasi dugaan penelantaran kakek Junaedi di Jl Lintas Sumut, Simpang Tanjung Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Dolok Parapat. Video kakek Junaedi viral setelah di-posting akun Rajah Naibaho Pardolok di media sosial pada Sabtu (28/11/2020).

Mendapat informasi tersebut, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul,SH,MH sontak meja prihatin. Dengan nada meninggi menjawab pertanyaan wartawan, pengacara kondang itu meminta agar pihak kepolisian mengusut keberadaan informasi tersebut.

"Jika informasi ini benar, Dinas Sosial dengan sengaja menelantarkan seorang yang sudah lansia, ini adalah kejahatan. Ini harus ditindak," ujarnya kepada redaksi Pelita Batak, Minggu (29/11/2020).

Dia sangat menyayangkan keberadaan informasi dalam video tersebut. Merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji dan sangat keji.

Dalam konteks seperti inilah, lanjutnya, negara harusnya hadir untuk memberikan perlindungan bagi segenap warga negara terlebih para lansia seperti kakek Junaedi.

"Polisi harus menyelidiki kebenaran informasi ini, jika benar Dinas Sosial menelantarkan, harus ditindak," katanya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Ini Daftar Susunan Pejabat Pemprov Sumut Sejak 2017

    4 tahun lalu

    Nama-nama pejabat eselon II yang dikukuhkan dan diangkat sesuai dengan keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/411/2017 dan Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/412/2017 yakni:

  • Kronologi Tersendiri Penganiayaan Sebastian Hutabarat di TKP, Tempat Diskusi dan Minum Kopi

    3 tahun lalu

    08:15-08:20 Sepeninggal JM, SH ditarik kembali ke tempat diskusi dan minum kopi mereka sebelumnya. JS dan anggotanya mulai memaki-maki dan memukuli SH. Berkali kali Jautir menyebut siapa dirinya, dan

  • Gara- gara Kulit Duku, Sutoyo Tikam April

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sutoyo (30) warga Jalan Amal, Gang Sekata, Sunggal harus berurusan dengan Polisi. Ia diamankan karena menikam korban April Yanus Guloa (27) warga Jalan Cempaka, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

  • Kasus Bom di Samarinda, Presiden Perintahkan Kapolri Mengusut Tuntas

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Pascapelemparan bom ke kawasan gereja Oikumene di Samarinda, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus bom yang meledak d

  • Pemilik Toko Airsoft Gun Tewas Tertembak Didada Kiri

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Indra Gunawan alias Kuna (43) tewas ditembak oleh orang tak dikebal  (OTK) di depan tokonya di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Rabu (18/1/2

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb