• Home
  • News
  • Cium Kening Kinara, Gubernur Minta Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Dihukum Seberat-beratnya
KSP Makmur Mandiri
Senin, 10 April 2017 22:00:00

Cium Kening Kinara, Gubernur Minta Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Dihukum Seberat-beratnya

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membesuk Kinara, bocah perempuan berusia 4 tahun di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (10/04/2017).

Kinara, satu-satu korban selamat dalam kasus pembunuhan satu keluarga tersebut menderita luka serius dibagian mata dan kepala. Kinara masih mendapat perawatan intensif setelah ayah, ibu, kakak, abang dan neneknya meninggal karena pembunuhan sadis di kediaman mereka di Pasar 1 Gang Tengah, Lingkungan 11, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dan ditemukan warga, Minggu (09/04/2017), kemarin.

Di rumah sakit, Gubsu Erry disambut Kepala Rumkit Bhayangkara Medan AKBP Nyoman Eddy Purna Wirawan. Sementara bibi Kinara bersama sejumlah keluarga lainnya yang menunggu di lantai 2 rumah sakit tersebut.

Saat berada di dalam kamar rumah sakit tempat Kinara terbaring, Gubsu Erry mencium kening Kinara dan berkali-kali mengusap keningnya. "Pelaku pembunuhan lima sekeluarga ini sangat keji dan biadab. Mudah-mudahan polisi segera menangkap pelakunya dan sangat pantas dihukum seberat-beratnya," ucap Erry dengan mata berkaca-kaca.

Usai menyerahkan uang duka, Gubsu Erry meminta keluarga yang ditinggal selalu sabar, tabah dan tawakal. "Pemerintah Provinsi berjanji siap membantu biaya pendidikan Kinara kelak jika diperlukan. Pasti kita membantu,’’ sebut Erry yang datang membesuk didampingi Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, AKBP Nyoman Eddy Purna Wirawan, memastikan kondisi Kinara sudah mulai pulih serta dalam penanganan tim medis. Kondisinya stabil, sudah mulai membaik dan lebih tenang.

“Namun untuk memulihkan kondisi psikologisnya pasca trauma, kami akan memberikan pendampingan secara intensif kepada Kinara, baik secara medis maupun psikis," ungkapnya.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Hj Rita Maharani Janjikan Kinara Biaya Sekolah SD Sampai SMA

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Peristiwa pembantaian sadis terhadap Satu keluarga yang terjadi di Jalan Mangaan Gg Benteng, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli menimbulkan kepedihan mendalam bagi Kinar

  • Akhyar Nasution Turut Lepas Keberangkatan Kelima Jenazah Korban Pembunuhan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Rasa sedih terpancar di wajah Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi ketika melayat ke kediaman korban pembunuhan sekeluarga di Jalan Kayu Putih, Gg Benteng Lingkung

  • Kasusnya Sempat Mengendap 4 Tahun, Ketua LSM di Siantar Didakwa Perkosa Anak di Bawah Umur

    4 tahun lalu

    Siantar (Pelita Batak): Lina boru Pasaribu warga Kelurahan Karo,Kecamatan Siantar Timur Pematangsiantar sangat terpukul setelah mengetahui putrinya NNR (15) pada tahun 2012 yang lalu diperkosa oleh

  • Keluarga Ipda (Anumerta) M Sigalingging Minta Pelaku Dihukum Berat

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Tragedi penyerangan Mapoldasu oleh terduga teroris SP cs telah mengakibatkan seorang bhayangkari harus kehilangan suami dan ayah bagi 9 (Sembilan) anak Ipda (Anumerta)

  • Ditembak, Penembak Pemilik Toko Air Soft Gun Diringkus

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan menangkap tujuh pria diduga pelaku pembunuhan terhadap Indra Gunawan alias Kuna (45),  pemilik toko "Kuna Air Rifle

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb