• Home
  • News
  • Camat Padangsidimpuan Batunadua Dan Kepdes Joring Natobang Terima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 15 Desember 2019 13:08:00

Camat Padangsidimpuan Batunadua Dan Kepdes Joring Natobang Terima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Dalam peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019, Gubernur Sumatera Utara melalui Wakil Gubernur Drs. Musa Rajekshah, M.Hum, memberikan penghargaan kepada Ketua Tim Penggerak PKK sebagai Mitra Karang Taruna Bidang Kesejahteraan Sosial dan Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa, katagori Pembina Karang Taruna Teladan.

Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan Robby Arianto Napitupulu bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Mansur Adyputra mendampingi Camat Padangsidimpuan Batunadua Roni Gunawan Rambe dan Kepala Desa Joring Natobang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Andiaryanto untuk menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha kategori Pembina Teladan bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat 13 Desember 2019.

Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan Robby Ariyanto Napitupulu, SH kepada wartawan mengatakan Pencangan Bulan Bakti Karang Taruna yang mengusung tema Satukan Kreasi, SDM Unggul, Kreatif dan Berjiwa Sosial.

Karena itu, Karang Taruna selaku organisasi yang diisi para pemuda diharapkan menjadi garda terdepan yang mampu menggerakkan dan membawa inovasi di desa. Apalagi saat ini merupakan era revolusi industri 4.0, kemudahan untuk berkreativitas dan akses informasi terbuka lebar, tidak hanya di perkotaan tetapi juga di tingkat desa.

Kesempatan untuk sukses itu terbuka lebar, tidak hanya di kota tetapi juga di desa. Kuncinya adalah peka dengan perubahan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dan mental-mental seperti ini dibangun dalam Karang Taruna dan membawa lebih banyak lagi manfaat di tengah masyarakat.

Pemuda Karang Taruna menjadi basis yang mampu menggerakkan desa. Di era globalisasi yang sarat dengan persaingan, pemuda Karang Taruna diminta mampu membekali diri dengan berbagai kemampuan.

Robby mengatakan  penerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Kota Padangsidimpuan  adalah Camat Padangsidimpuan Batunadua Roni Gunawan Rambe, S.Stp dan Kepala desa joring natobang kec. Padangsidimpuan Angkola Julu Andi Ariyanto.

Kemudian, diumumkan juga  pemenang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Teladan I, II, III yaitu  Sri Rahmadani dari Deliserdang, Ahmad Alinapia Harahap dari Padangsidimpuan dan Ahmad Ganti dari Asahan. 

Sedangkan Karang Taruna Teladan I, II, III berturut-turut yakni Karang Taruna Kelurahan Tangkahan Medan, Karang Taruna Desa Batu Tunggal Labuhanbatu Utara, Karang Taruna Desa Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Selatan.(STR)
  BeritaTerkait
  • Robbi Arianto Napitupulu : Karang Taruna Siap Jadi Garda Terdepan Dukung Program Walikota Padangsidimpuan

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Bertempat di gedung Adam Malik jalan Serma Lian kosong, Walikota Irsan Efendi Nasution melantik kepengurusan Karang Taruna Kota Padangsidimpuan masa Bakti 2019 - 2024,

  • Gubernur Sumut Siap Aruransikan 3.000 Warga Karang Taruna

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nurady MSi menyatakan siap menghadiri Bulan Bhakti ke-56 dan Expo Karang Taruna Tingkat Propinsi Sumatera Utara tanggal 21-23 Desember 2016 di Kota Medan.

  • Ahmad Bangun Ritonga Ketua Karang Taruna Kab Tapsel

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH secara resmi melantik Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2016 s/d 2021 dengan Ketua Ahmad Bangun Ritonga SE yang

  • Tengku Erry Peduli Karang Taruna

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumarera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menerima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Awards 2017 dengan Kategori Pembina Utama Terbaik Karang Taruna dari Menteri Sos

  • Wali Kota Raih Penghargaan Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna 2018

    2 tahun lalu

    Lampung (Pelita Batak): Dinilai berhasil dalam membina dan memajukan Karang Taruna di Kota Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Mendapatkan penghargaan dari Pengurus  Nasional Karan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb