• Home
  • News
  • Butuh SDM Berkualitas Bidang Transportasi Darat, Walikota Sidimpuan MOU Dengan STTD
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 26 Februari 2021 16:44:00

Butuh SDM Berkualitas Bidang Transportasi Darat, Walikota Sidimpuan MOU Dengan STTD

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Butuh SDM Berkualitas Bidang Transportasi Darat, Walikota Sidimpuan MOU Dengan STTD
Padangsidempuan (Pelita Batak):
Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan penandatangan nota kesepakatan dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebagai wujud mitra dalam pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi di Kota Padangsidimpuan.

Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Direktur STTD Hindro Surahmat, A. Td, M. Si di STTD Bekasi, Jum’at 26 Februari 2021

Walikota Irsan mengatakan atas nama Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Direktur STTD dan seluruh jajaran atas terlaksananya penandatangan nota kesepakatan bersama tersebut.

Ia berharap dengan ditandatanganinya nota kesepakan bersama ini akan memberi peluang bagi putra  putri Kota Padangsidimpuan untuk belajar di STTD.

“Semoga, dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan ini, akan membuka peluang dan kesempatan bagi putra putri Padangsidimpuan untuk dapat belajar dan tentunya setelah mengikuti tahapan seleksi dan mekanisme di STTD ini."ucap Walikota.

Walikota juga menyampaikan, bahwa Pemko Padangsidimpuan kekurangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualifikasi dibidangnya, seperti bidang perhubungan ini.

“Menurut saya, Kota Padangsidimpuan harus ditunjang dengan SDM yang mumpuni dan berkualifikasi dibidangnya, sebagaimana transportasi atau perhubungan akan menjadi lebih baik kedepannya. Dan penandatanganan kesepakatan ini saya anggap penting dan strategis, terutama terkait tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat."sambungnya.

Direktur STTD Hindro Surahmat menyambut baik kerjasama tersebut.“ ini penting untuk meningkatkan SDM khusunya transportasi darat. Jadi, putra putri berprestasi dapat bersekolah disini dan kami akan mendidiknya dengan baik “ ucapnya.

Hindro juga berpesan bahwa kunci kesuksesan itu adalah adab.“ itu selalu saya tekankan kepada bawahan saya, tidak ada gunanya kalau kau pintar tapi kau tidak punya tata krama.“ ungkapnya.

Lebih lanjut disebutkan, STTD akan membuka program S2, dimana akan mendidik putra putri guna membangun SDM yang berkualiatas.

"Saya sangat senang kota Padangsidimpuan ada Mou supaya kita bisa membantu SDM yang berkualifikasi dibidangnya khususnya perhubungan."ujar Hindro.(STR)
  BeritaTerkait
  • Feryansyah Hasibuan Ketuai BPC HIPMI Kabupaten Tapsel

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Feryansyah Hasibuan,SH dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tapanuli Selatan dengan Sekretaris Jayanth

  • Walikota Sidimpuan Panen Bibit Bawang Merah Di Mompang

    5 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Kelompok Tani Simangornop Panen Bibit Bawang Merah hasil Penangkaran di Desa Mompang Kecamatan Padangsidimpuan An

  • Walikota Sidimpuan Lantik Sejumlah Pejabat Administrator

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution,SH melakukan pemberhentian, pengangkatan, dan pemindahan sejumlah jabatan administrator, pengawas dan pelaksana di lingk

  • PP GMKI Sampaikan Sembilan Rekomendasi Pemikiran kepada Kepala Staf Kepresidenan RI

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): "Indonesia saat ini masih menghadapi banyak persoalan yang harus dapat diselesaikan oleh seluruh komponen bangsa. Para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa t

  • Ketika DJAROT "Menjual" Pengalaman dan Track Record

    3 tahun lalu

    Oleh: Antoni Antra PardosiStrategi memojokkan Djarot Saiful Hidayat sebagai "kandidat import"  pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 belum kendor. Cap kurang menguasai teritorial

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb