• Home
  • News
  • Bupati Tapsel Ungkap Ruang Isolasi Kasus Covid 19 Hampir Penuh
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 20 Juli 2021 21:37:00

Bupati Tapsel Ungkap Ruang Isolasi Kasus Covid 19 Hampir Penuh

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Bupati Tapsel Ungkap Ruang Isolasi Kasus Covid 19 Hampir Penuh

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu mengharapkan masyarakat agar melakukan pola hidup sehari hari dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) mengingat kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) masih ada dan bahkan mengalami trend kenaikan.

"Betapa sulitnya kondisi masyarakat saat ini dikarenakan pandemi Covid-19. Mengikuti anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Kementerian Agama Republik Indonesia, jamaah salat Idul Adha juga harus shalat dengan berjarak untuk hindari kontak langsung."Ujar Bupati Dolly disela salat Idul Adha 1442 H di Masjid At Taqwa Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa 20 Juli 2021.

Dikatakannya, di seluruh Indonesia, (Covid-19) ada yang naik, ada yang turun. Di Sumatera Utara sendiri tingkat hunian di rumah sakit bertambah. Hampir 10 kali lipat pertambahan tempat tidur di rumah sakit.

Hal itu merupakan pertanda bahwa, Covid-19 masih ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tapsel sendiri. Sebagaimana diketahui bersama, ruang isolasi Covid-19 di Tapsel tidak banyak dan sudah hampir penuh semuanya. Bahkan, beberapa waktu lalu 49 personil kepolisian yang terkonfirmasi Covid-19 dengan terpaksa sebagian dibawa untuk dirawat ke Rumah Sakit Padang Lawas Utara.

“Kami sudah berpikir bahwa, kalaulah Covid-19 ini bertambah lagi, maka ruang isolasi di desa menjadi pertimbangan untuk diadakan. Tentu kesiapan di desa yang mungkin saja sifatnya darurat."Ujar Bupati.

Bupati mengaku, banyak yang datang kepadanya menanyakan terkait kegiatan- kegiatan masyarakat ke depan, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Menjawab hal itu, Bupati mengajak semua masyarakat agar sesegera mungkin ikuti vaksinasi Covid-19, agar muncul kekebalan.

Sementara di momentum Hari Raya Idul Adha kali ini, Bupati mendoakan, kiranya bagi siapa saja yang sekarang melaksanakan qurban, semoga di tahun depan juga bisa lakukan hal yang serupa. Dan bagi siapa saja yang belum bisa berqurban saat ini, kiranya Allah memberi kemudahan agar bisa berqurban di tahun depan.

“Mudah-mudahan, musibah (Covid-19) ini diangkat Allah SWT agar kita semua diberi kesehatan dan perlindungan. Sehingga kita bisa menjalani hari-hari berikutnya dengan baik.” harapnya.

Sebelumnya Ustadz Zulfahmi, SPd SH MH MA dalam khutbahnya menyampaikan, di dalam ibadah qurban ada yang perlu di ambil hikmahnya, yakni kesabaran dalam menghadapi segala apa yang terjadi di dalam kehidupan dan keikhlasan karena Allah.

Maka dari itu, bagi yang sanggup berqurban mari berqurban, karena masih ada waktu untuk berqurban di hari tasyrik.“Barang siapa yang sanggup berqurban dan ia tidak berqurban, maka dia jangan dekati tempat shalat (masjid) kami. Jadi ibadah qurban itu selain untuk diri kita juga dan untuk saling berbagi."Ujar Zulfahmi.(STR)

  BeritaTerkait
  • Walikota Padangsidimpuan Pastikan Tenaga Medis Dan RSUD Siap Tangani Suspect Covid 19

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walau saat ini Kota Padangsidimpuan masih negatif suspect corona, namun Wali Kota Padangsidimpuan perlu memastikan kesiapan tenaga medis dan Rumah Sakit Umum Daerah (RS

  • Seorang Kontak Erat Jadi PDP, Kota Padangsidimpuan Darurat Covid -19

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Padangsidimpuan menetapkan seorang lagi menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Minggu 5

  • Bupati Taput Pimpin Vidcon Rakor Bersama Camat

    tahun lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara memimpin Rapat Koordinasi bersama para Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Tapanuli Utara yang diikuti Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SE dan Sekda Ind

  • Bahas Sebaran Bantuan Sosial, Bupati Taput Pimpin Rakor Forkopimda Penangangan Penyebaran Covid-19

    tahun lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait ti

  • Akhyar Nasution Minta Maaf

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan permintaan maafnya atas tertundanya perbaikan Jalan Pancing, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuh

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb