• Home
  • News
  • Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Hewan Qurban
KSP Makmur Mandiri
Senin, 19 Juli 2021 21:07:00

Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Hewan Qurban

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Hewan Qurban

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) : 

Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu SPt MM meninjau lokasi kandang tempat penyimpanan sapi qurban yang akan di distribusikan ke 15 kecamatan untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 H di Desa Huta Godang, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, Senin 19 Juli 2021.

Bupati mengatakan kedatangannya ke kandang tersebut adalah untuk mengecek kesiapan dan kondisi 49 ekor sapi yang akan diserahkan ke lokasi penyembelihan hewan qurban dalam keadaan sehat dan layak.

“Hewan qurban ini terwujud berkat sumbangan keluarga Bupati, Wakil Bupati, Sekda, pegawai ASN Tapsel, ASN Kemenag Tapsel, PT Agincourt Resources dan PT NSHE."ujar Dolly.

Disebutkannya, bahwa pembagian hewan qurban itu bagian dari Safari Kurban yang mulai tahun 2021 ini dicanangkan. Sasarannya adalah daerah-daerah yang ekonomi masyarakatnya terdampak pandemi Covid 19, juga di daerah itu belum pernah diadakan qurban dan masyarakat Muslim yang minoritas serta beberapa pertimbangan lain. 

Adapun nama-nama desa yang telah tercatat untuk menerima sapi qurban di antaranya Desa Hapesong Baru (Batang Toru) dan Gunung Binanga (Marancar).

Kemudian, Kelurahan Sangkunur (Angkola Sangkunur), Desa Sipangko (Angkola Muara Tais), Desa Aek Badak Julu (Sayur Matinggi), Tapus Pargarutan Dolok (Angkola Timur), Desa Kilang Papan (Sipirok), Panabari Huta Tonga (Tantom Angkola), Kampung Aek Kapur Desa Sihuik-huik (Angkola Selatan), Desa Damparan Haunatas (SD Hole).

Desa Dalihan Natolu (Arse), Desa Siuhom (Angkola Barat), Desa Tolang (Aek Bilah), MTsN Batang Angkola (Batang Angkola), dan Desa Pardamean (Muara Batang Toru).

Untuk qurban yang disalurkan oleh PT. Agincourt Resources dititikberatkan di 15 desa yang berada dilingkar tambang. Dan setiap qurban yang didistribusikan mengikutkan 2 orang Marbot Masjid sebagai peserta qurban.

Adapun kurban yang dipersiapkan PT. NSHE dipusatkan disekitar daerah Sipirok, Marancar, Batang Toru dan Angkola Sangkunur.(STR)

  BeritaTerkait
  • Sekda Tapsel Tinjau Kesiapan Rumdis Bupati dan Wakil Bupati

    5 bulan lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution bersama staf meninjau langsung kesiapan kondisi rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Se

  • Bupati Tapsel Serahkan Seekor Lembu Kurban Di Desa Sipangko

    satu minggu lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu SPt MM didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ny Rosalina Dolly Pasaribu menyerahkan seekor lembu kepada panitia hewan kurban BKM N

  • Bupati Tapsel Ungkap Ruang Isolasi Kasus Covid 19 Hampir Penuh

    satu minggu lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu mengharapkan masyarakat agar melakukan pola hidup sehari hari dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) mengingat kasus Co

  • Bupati Minta Jamaah BKMT Bersabar Gelar Pengajian Akbar

    6 hari lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu, SPt MM, mengaku rindu akan suasana penuh khidmat melalui pengajian akbar, zikir dan salawatan bersama jamaah Badan Kont

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    5 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb