• Home
  • News
  • Bupati Tapsel Resmikan Sopo Daganak Tambang Emas Martabe
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 18 November 2017 22:51:00

Bupati Tapsel Resmikan Sopo Daganak Tambang Emas Martabe

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Sopo Daganak

Tapsel (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu meresmikan Gedung Amphitheatre Sopo Daganak yang dibangun PT Agincourt Resources selaku pengelola tambang emas Martabe di Desa Napa Kecamatan Batangtoru, Sabtu 18 November 2017.

Peresmian gedung gelanggang pertunjukan terbuka di atas lahan 4.430 meter persegi dengan kapasitas penonton sebanyak 500 orang itu dilakukan secara adat Batak Angkola, mamboto borgoi yang dihadiri Muspika kecamatan Batangtoru, Muara Batangtoru, tokoh masyarakat, pelajar sekolah terdekat serta undangan lainnya.

General manager of operation PT Agincourt Resources Ed Cooney dalam sambutan nya mengatakan pembangunan gedung sopo daganak ini merupakan kepedulian tambang emas Martabe dalam melaksanakan program CSR perusahaan di bidang pendidikan dan pelestarian seni budaya khususnya di wilayah lingkar tambang.

"Sopo daganak ini akan menjadi pusat edukasi dan kegiatan budaya yang bermanfaat untuk menunjang kegiatan dalam rangka menumbuh kembangkan kreatifitas seni, sosial dan budaya khususnya anak anak di wilayah Batangtoru dan Muara Batangtoru. Selain itu gedung sopo daganak ini bisa menjadi arena yang sangat representatif untuk menggelar kegiatan seminar, pelatihan, festival budaya ataupun pameran,"ujarnya.

Ed Cooney juga mengatakan gedung Amphitheatre di desain dan dibangun kontraktor lokal yang ada Batangtoru dalam waktu kurang lebih 4 bulan sejak peletakan batu pertama pada 19 Juli 2017 lalu.

"Pembangunan gedung ini dapat dikerjakan dengan baik oleh kontraktor dan tenaga kerja lokal disekitar Batangtoru. Ini membuktikan adanya peningkatan kemampuan dan keahlian tenaga kerja lokal dalam hal pekerjaan konstruksi spesifik yang dapat bersaing dengan Kontraktor dari tingkat provinsi maupun pusat," ungkap Ed Cooney.

Selain peresmian gedung sopo daganak, PT Agincourt Resources dalam kesempatan itu memberikan bantuan satu unit mobil ambulance untuk Puskesmas Muara Batangtoru dan Satu Unit Dump truk pengangkut sampah untuk Kecamatan Batangtoru.

Bupati Syahrul M Pasaribu  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil ambulance untuk muara Batang Toru dan mobil angkutan sampah untuk batangtoru dan peresmian sopo daganak yang disertai dengan pelaksanaan berbagai kegiatan seni dan budaya adat daerah.

"Kemitraan masyarakat tetap dijaga sehingga Tapsel dapat menjadi daerah aman berinvestasi dengan melaksanakan kewajiban kepada masyarakat, daerah dan negara," ujarnya.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Tambang Emas Martabe Salurkan Rp.596.240.000 Beasiswa Martabe Prestasi 2019

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :Sebagai salah satu program unggulan kemasyarakatan bidang pendidikan, PT Agincourt Resources kembali menyalurkan beasiswa Martabe Prestasi tahun 2019/2020 senilai Rp.596.240.000

  • Tambang Emas Martabe Bangun Amphitheatre Sopo Daganak di Batangtoru

    4 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :  Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Tim Duffy beserta jajaran manajemen perusahaan serta Muspika Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli

  • Tambang Emas Martabe Gelar Festival Adat dan Budaya

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Serangkaian dengan peresmian Gedung Sopo Daganak, PT Agincourt Resources selaku pengelola tambang emas Martabe menggelar festival adat dan budaya yang digelar pada 18-19 Novemb

  • Tambang Emas Martabe Kembali Membuka Seleksi Beasiswa Martabe Prestasi

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe kembali membuka kesempatan kepada para pelajar yang berasal dari Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru untuk mendapat

  • Tambang Emas Martabe Gelar Try Out SBMPTN Gratis Untuk Siswa-Siswi XII di Batangtoru dan Muara Batangtoru

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Dalam rangka menyongsong Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, PT Agincourt Resources, selaku pengelola Tambang Emas Martabe  menggelar Try Out

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb