• Home
  • News
  • Bupati Tapsel Ingatkan ASN Dan Perangkat Desa Tidak Lakukan Pungli
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 22 Mei 2021 13:57:00

Bupati Tapsel Ingatkan ASN Dan Perangkat Desa Tidak Lakukan Pungli

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Bupati Tapsel Ingatkan ASN Dan Perangkat Desa Tidak Lakukan Pungli

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu SPt, MM meminta Aparatur Sipil Negara dan perangkat desa agar tidak melakukan pungutan liar (Pungli).

Hal itu disampaikannya saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Camat Angkola Timur, Jumat 21 Mei 2021 yang bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mengecek seluruh ruangan dan bangunan termasuk tingkat Pelayanan di Kantor Camat tersebut.

Disela Kunker, Bupati berpesan ke ASN setempat agar benar-benar serius dalam melakukan pelayanan ke masyarakat. Dia juga minta untuk dibuat alur pelayanan terhadap pengurusan administrasi kependudukan ataupun surat lainnya.

"Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui sebelum melakukan pengurusan sehingga masyarakat dapat lebih mudah mempersiapkan syarat-syarat Administrasi," ujar Bupati.

Bupati juga menegaskan kepada seluruh ASN Kantor Camat dan Perangkat Desa agar jangan sekali-kali melakukan pungli kepada masyarakat. 

"Bila perlu dilatih ada petugas yang membantu setiap masyarakat yang berurusan ke Kantor Kecamatan, Desa maupun Kelurahan dengan tetap menerapkan prokes Covid 19."Ujar Dolly.

Sedangkan Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar mengaku siap dan segera melaksanakan seluruh instruksi Bupati dan akan mengimbau kepada seluruh ASN Kantor Camat beserta Kepala Desa dan Lurah agar dapat melakukan Pelayanan Publik dengan sebaik mungkin.

"Kedepan saya juga akan lakukan Sosialisasi kepada masyarakat mengenai Pelayanan Publik agar masyarakat semakin nyaman berurusan pada Pemerintah sambil tetap melakukan Prokes secara disiplin," tuturnya.(STR)

  BeritaTerkait
  • Seputar Pungutan di Aek Sijorni, Kadis Pariwisata Tapsel Dituding Lakukan Pembohongan Publik

    2 tahun lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Kadis Pariwisata Tapanuli Selatan (Tapsel), Abdul Saftar dituding meradang dan disinyalir melakukan manuver terkait slogan bebas pungutan di sepanjang objek wisata ala

  • Sarlandy Hutabarat, SH,MM Wakil Bupati Tapanuli Utara Instruksikan Jajarannya Tetap Gigih Mengedukasi Masyarakat Antisipasi Covid 19

    2 bulan lalu

    Tapanuli Utara (Pelita Batak):Antisipasi Peningkatan Penyebaran Covid-19, Wabup Taput Himbau Masyarakat Tetap Waspada dan Instruksikan Jajarannya Makin Gigih Mengedukasi Masyarakat.Bupati Tapanuli Uta

  • Kembangkan Inovasi 'Unit Reaksi Cepat Anti Kekerasan Anak dan Perempuan'

    5 tahun lalu

    Batu Bara (Pelita Batak) : Untuk ke tiga kalinya Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM meraih penghargaan Kepala Daerah Innovatif dari Koran Sindo tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum nya Bupati Batu Bara meraih penghargaan Kepala Daerah Inov

  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Sutrisno Pangaribuan: Pemkab Tapsel Lakukan Pembohongan Publik

    5 tahun lalu

    "Pertemuan Reses kali ini dengan masyarakat, semakin menegaskan bahwa Pemkab Tapsel, telah melakukan pembohongan publik. Dan merela telah melakukan upaya-upaya paksa terhadap masyarakat, agar bersedia demi kelancaran pembongkaran kuburan,"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb