• Home
  • News
  • Bupati Tapsel Apresiasi Kinerja Pendamping PKH
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 13 Juni 2021 21:14:00

Bupati Tapsel Apresiasi Kinerja Pendamping PKH

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Bupati Tapsel Apresiasi Kinerja Pendamping PKH

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada sejumlah Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah tersebut.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan di Aula Dinas Sosial, Sabtu 12 Juni 2021, berupa Penghargaan Graduasi terbanyak pertama kepada Adek Inriyani dari Kecamatan Angkola Barat, disusul Triwelki Hutauruk dari Kecamatan Tantom Angkola dan Ketiga Muliadi Simatupang dari Kecamatan Tantom Angkola.

Bupati Tapsel mengatakan Pendamping PKH yang telah mengedukasi sehingga banyak para penerima PKH telah mengundurkan diri (Graduasi) secara sukarela. 

Keakuratan data penyaluran bantuan sosial juga telah melakukan pemadanan data dengan data Dukcapil. "Sejalan dengan itu saya minta agar data PKH disajikan dengan benar dan rutin diverifikasi dan di validasi," kata Dolly seraya meminta PKH yang menemukan peserta PKM secara ekonomi mapan agar juga di graduasi.

Tidak lupa juga Dolly menekankan seluruh Pendamping PKH pro aktif menyosialisaikan protokol kesehatan ke tengah masyarakat upaya mencegah penularan dan penyebaran wabah penyakit COVID-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

Koordinator PKH Kabupaten Tapsel Anwar Affandi, menjelaskan penghargaan diberikan mengingat Pendamping PKH yang melakukan pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berhasil memberikan edukasi melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).

Diungkapkannya, Pada Januari 2021 penerima bantuan 10.544 KPM. Sedang Mei 2021 Tapsel mendapat KPM perluasan sebanyak 1.676 KPM sembako dan KPM BST sehingga Tahun 2021 hingga Mei total menerima bantuan 12.220 KPM.

Dalam pemberian penghargaan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu didampingi Kadis Sosial Nurdin Pane, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Ratnawati, Kabid Penanganan Fakir Miskin Mhd Yusuf dan disaksikan seluruh pendamping PKH se Tapsel.(STR)

  BeritaTerkait
  • Gubernur Berharap Program PATEN Segera Dijalankan

    5 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Sumut tahun 2016 kepada Camat Tanjung Morawa Timur Tumanggor di lapangan SMAN 1 Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Selasa (20/12/2016)

  • Marancar Kecamatan Terbaik, Gubsu Serahkan Sepeda Motor Untuk Kepala Desa Dan Pakaian PKK

    3 tahun lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan penghargaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapa

  • Serahkan LKPD Kepada BPK RI, Gubernur Motivasi Pemda Di Sumut Dapatkan WTP

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubenur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi terus memotivasi Pemerintah Daerah (Pemda) se-Sumut untuk memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan

  • Ketua Umum N4J Kukuhkan DPC se-Tabagsel

    3 tahun lalu

    Madina (Pelita Batak):Pasangan calon presiden Jokowi-Ma'ruf ditargetkan menang di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) 75 %. Nusantara Untuk Jokowi (

  • Satpol PP Kedepankan Langkah Preventif dan Peka Terhadap Perkembangan Sosial Masyarakat

    4 tahun lalu

    Binjai (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta dan menekankan kepada seluruh jajaran personil di Sumut untuk mengedepankan langkah preventif dan peka terhadap perkem

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb