• Home
  • News
  • Bupati Tapsel : Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 14 Mei 2021 15:04:00

Bupati Tapsel : Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Bupati Tapsel : Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

H Dolly Pasaribu selaku Bupati Tapanuli Selatan mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah jatuh ada tanggal 13 Mei 2021 yang merupakan hari besar bagi umat muslim dan menjadi hari yang sama bagi umat Nasrani merayakan kenaikan Isa Al-Masih, masyarakat agar merayakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi melindungi diri dan keluarga dari bahaya Corona Virus Disease atau Covid-19.

"Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.Corona ini ada dan dapat membahayakan kita semua."ujar Dolly saat kunjungannya bersama Kapolres Tapsel di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik Tabagsel-Sumbar Resort Huria Sipirok, Kelurahan Sipirok Godang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Rabu 12 Mei 2021.

Dolly mengatakan dengan momentum dua perayaan besar umat beragama yakni hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan kenaikan Isa Al-Masih. Ia mengingatkan kiranya seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan yang sejak dulu dipelihara dengan baik.

Cornel Sinaga, mewakili jemaat Gereja HKBP Tabagsel-Sumbar Resort Huria Sipirok, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati dan Kapolres Tapsel. 

Pihaknya dan para jemaat mengaku akan selalu mendukung anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan perayaan kenaikan Isa Al-Masih.

Begitu juga dengan kunjungan Bupati dan Kapolres Tapsel ke Mesjid Raya Sri Alam Dunia di Kelurahan Sipirok Godang yang mana jamaah akan melaksanakan salat Idul Fitri.

Pada kesempatan itu, Sutan Parlindungan Siregar mengaku mendukung sepenuhnya anjuran Bupati dan Kapolres Tapsel agar saat pelaksanaan salat Idul Fitri tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, meminta agar tidak melakukan perjalanan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah demi meminimalisir penularan Covid-19 dan secara humanis.(STR)

  BeritaTerkait
  • Dihadiri Bupati Aunur Rafiq, Gereja HKBP Karimun Gelar Pengobatan Gratis

    5 tahun lalu

    Karimun (Pelita Batak): Dalam rangka memperingati hari jadi ke-64 tahun, gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Karimun menggelar bakti sosial berupa pemberian pemeriksaan kesehatan gratis kep

  • Bupati Tapsel : Jaga Toleransi Beragama

    4 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Hubungan persaudaraan sesama muslim maupun nonmuslim patut dijaga, agar ia tidak rusak dan dirusaki.Hal itu diungkapkan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu pada pembukaa

  • Pengurus PAMK Polres Tapanuli Selatan Resmi Dilantik

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Kapolres Tapanuli Selatan melalui Wakapolres Kompol Jumanto, SH melantikPengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Tapanuli Selatan yang  dilaksanakan di

  • Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga Hadiri Peresmian Gereja GKPS di Tuktuk Siadong

    5 tahun lalu

    Samosir (Pelita Batak): Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba meresmikan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Tuktuk Samosir, di Lumban Bakkara Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo, Minggu, 5 J

  • Ini Inpres Gerakan Nasional Revolusi Mental oleh Jokowi

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 6 Desember 2016 telah menandatangani Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb