• Home
  • News
  • Bupati Tapanuli Resmikan Masjid Agung Nur Dan Kantor MUI
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 22 Januari 2021 16:23:00

Bupati Tapanuli Resmikan Masjid Agung Nur Dan Kantor MUI

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Jumat 22 Januari 2021 menjadi momen indah bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan, karena telah resmi memiliki mesjid megah yang berdiri di areal perkantoran Pemkab Tapsel di Kecamatan Sipirok.

Mesjid yang diberi nama Mesjid Agung  Syahrun Nur ini diresmikan Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu bersama Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Acara yang berlangsung di halaman masjid Agung Syahrun Nur dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain wajib memakai masker para undangan menduduki kursi yang sudah diatur panitia dengan jarak lebih kurang satu meter.

Bupati menyebutkan pembangunan mesjid agung itu dimulai sejak April 2018. Ukuran bangunan masjid Agung Syahrun Nur ini sekitar 3 ribu meter persegi dengan luas lahan lebih kurang 2 ribu meter dan mampu menampung sekitar 2.350 jamaah.

Masjid ini juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung mulai ruang parkir untuk kendaraan roda dua, roda empat dan bus yang diperkirakan mencapai 222 lot.

Kedepan para jamaah calon haji Tapsel juga akan dilepas dari halaman masjid yang dikelilingi taman-taman indah yang ditumbuhi berbagai varian flora yang cukup indah dipandang mata.

Ketua MUI Kabupaten Tapanuli Selatan Ahmad Gozali Siregar mengucapkan terima kasih dan semoga kantor MUI menjadi tempat ummat Islam untuk tempat menggali ilmu agama. 

"Syukur Alhamdulillah ini merupakan anugerah yang luar biasa diberikan. Mari kita makmurkan masjid Agung ini, semoga ummat Islam bisa mengunjungi masjid ini dan mari kita makmurkan,"ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang, selain mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan forkopimda dan para senior para pensiunan pejabat Tapsel. 

Dibawah pemimpin Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu telah memberikan banyak sejarah bagi pembangunan Tapanuli Selatan salah satunya masjid Agung Nur yang luar biasa indah.

"Terima kasih pak Syahrul atas perjuangannya dan kami kedepan akan berupaya menjaga dan meningkatkan dimasa yang akan datang," ujarnya.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution turut menyampaikan ucapan selamat buat pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kami sadar Kota Padangsidimpuan anak dari Kabupaten Tapanuli Selatan oleh karena itu kami berbahagia atas momentun hari ini. Sebagai anak, kami akan belajar dari tapsel untuk kami wujudkan di kota Padangsidimpuan. 

"Ini akan menjadi potret bagi kami untuk kami jadikan sebagai semangat dan pemicu membuat terbaik di Padangsidimpuan," ujarnya.(STR)
  BeritaTerkait
  • Pertama Di Sumbagut, Kebun Raya Sipirok di Areal Konsesi PT TPL

    3 minggu lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Kebun Raya Sipirok (KRS) Kabupaten Tapanuli Selatan dengan luasnya mencapai  90 hektar (Ha) dan didukung Hutan Kota 10 Ha di area komplek pusat perkantoran pemeri

  • Transit, Gubernur Sumut Sambut Wapres di Bandara KNIA

    5 tahun lalu

    JK mendarat di KNIA sekitar Pukul 15.00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan dengan nomor lambung A001, setelah melakukan kunjungan kerja kenegaraan ke Ulan Bator, Mongolia,

  • Perayaan Natal Nasional di Humbahas Harus Membawa Harum Nama Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :‎Pemprovsu siap mendukung penuh kegiatan Natal Tingkat Nasional yang dipusatkan di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Senin, 26 Desember 2016. Untuk mensukseskan Natal tersebut, tuan rumah Humbahas

  • Presiden Jokowi Resmikan Asrama Haji, Harapan Warga Madina Terwujud

    4 tahun lalu

    Madina (Pelita Batak) : Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal (Madina) yang berada di dalam kompleks Masjid Agun

  • Dharma Wanita Persatuan Tapsel Gelar Halal Bi Halal

    4 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Bertempat di Masjid Al Irsyad eks Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Jalan Kenanga Padangsimpuan, Dharma Wanita Persatuan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar Hala

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb