• Home
  • News
  • Bupati Labuhanbatu Saksikan Pengukuhkan 45 Orang Peserta Paskibraka Kabupaten
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 16 Agustus 2020 23:11:00

Bupati Labuhanbatu Saksikan Pengukuhkan 45 Orang Peserta Paskibraka Kabupaten

BAGIKAN:
Rahmat Purba |Pelitabatak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, menyaksikan pengukuhan 45 orang peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih pada peringatan HUT RI ke- 75 pada tanggal 17 Agustus esok, pengukuhan dimaksud dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu kelurahan Padanngmatinggi Kecamatan Rantau Utara Sabtu malam (15/8/2020).

Kepada petugas Paskibra Bupati Andi mengatakan, "Pada akhir latihan ini, Adik-adik harus mengenal jati diri sebagai generasi muda penerus bangsa yang dituntun bersikap dan berperilaku sesuai dengan pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pengukuhan hari ini bermakna bahwa barisan pengibar bendera pusaka berjiwa ksatria, satunya perkataan dan perbuatan bertanggungjawab serta rela berkorban untuk bumi Pertiwi, ucap Bupati.

Bupati Andi Berpesan kepada pasukan Paskibra untuk melihat kebelakang sejarah memperebutkan kemerdekaan, "Tengoklah kebelakang sejenak, bergelimang darah dan airmata, ribuan jiwa dan jenazah terkapar membela bendera pusaka sang merah putih," ujarnya.

Sebelum di kukuhkan, seluruh pasukan Paskibra Kabupaten Labuhanbatu ini menyebutkan ikrar kesetiaan terhadap tanah air sebanyak tujuh poin dan mendapat Lencana serta Kendit dari Pembina Upacara yang di pimpin oleh Bupati, adapun ikrar dimaksud sebagai berikut.

" Aku mengaku, bahwa aku adalah mahluk Tuhan yang Maha pencipta yang bersumber kepada Nya,
" Aku mengaku bertimpah darah satu tanah air Indonesia.
" Aku mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia.
" Aku nengaku berjiwa dan berideologi satu Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
" Aku mengaku bertujuan satu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.
" Aku mengaku Kebhinekaan  dalam kesatuan budaya bangsa.
" Aku mengaku sebagai generasi penerus perjuangan besar kemerdekaan dengan Akhlak dan ikhsan dengan ridho Tuhan yang Maha Esa.

Berdasarkan pengakuan pengakuan ini  dan demi penghormatan kader bangsa saya berjanji, akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari.

Pengukuhan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu diawali dengan do'a dan menyanyikan lagu gugur bunga dengan pembacaan pengantar pengukuhan yang dibacakan oleh Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Labuhanbatu, Kobol zulkipli Rangkuti, Sos. MM.

Selain dihadiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT selaku pembina upacara terlihat hadir bersama dilokasi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad .ufli SH.MH, Ketua TP.PKK Hj.Rosmanidar Hasibuan, Para Asisten, OPD, Dandim 0209/ lb, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Tan) dan Kapolres Labuhanbatu Kompol Mhd Taufik.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Sekdakab Labuhanbatu Menghadiri Sertijab Camat Panai Tengah

    11 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM disaksikan Assiten Pemerintahan dan Sosial H. Nasrullah, SH. M.AP serta Inspektur Kabupaten Labuhanbatu Zainuddin Harahap, SH. MM h

  • Diikuti 88 Binaragawan, Open Body Contest Bupati Labuhanbatu Cup 1 Digelar

    8 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Sekira 88 peserta binaragawan mengikuti Open Body Contest Bupati Labuhanbatu Cup 1 yang di buka resmi Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, di lapangan parkir

  • Wagubsu Nurhajizah Marpaung Yakin Besar Potensi Perempuan Sumut Jadi KDH

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Potensi perempuan di Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi calon kepala daerah (KDH) maupun menjadi anggota legislatif cukup besar. Hanya saja potensi itu belum optimal, per

  • Penerapan Sistem Online SMA/SMK Hapus Praktik KKN

    3 tahun lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan sistem online yang diberlakukan untuk ujian maupun masuk sekolah dapat dipastikan menghapuskan indikasi Kolusi,

  • Bupati Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB, Upa-Upa Anak Tidak Mampu

    12 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, bersama Dandim 0209/lb Letkon Inf Santoso memberikan upa-upa kepada 78 orang anak tidak mampu udai mengikuti sunat massal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb