• Home
  • News
  • Bupati Labuhanbatu Dukung Guru Honorer Jemput Keputusan Presiden
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 09 Agustus 2020 13:15:00

Bupati Labuhanbatu Dukung Guru Honorer Jemput Keputusan Presiden

BAGIKAN:
Rahmat Purba |Pelitabatak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dukung ratusan tenaga pendidik atau guru honorer untuk menjemput keputusan presiden RI Jokowidodo agar diangkat menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Labuhanbatu melalui penandatanganan Bupati diatas permohonan mereka.

Jum'at (8/8/2020) bertempat di aula SMK N2 Rantau Utara, dihadapan ratusan guru honoroer yang tergabung dalam Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK) Bupati membubuhkan tandatangan tanda dukungan permohonan kepada presiden RI.

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang keberadaannya harus di perhatikan demi kesejahteraan, karena guru adalah pilar pembangunan generasi putra-putri kita," ucap Bupati.

Bupati mengatakan, keberadaan guru sangat penting untuk menjadikan generasi muda yang berkompeten, Pemkab akan selalu memberikan dukungan untuk membantu meringankan beban mereka. 

"Adapun bentuk kepedulian Pemkab terhadap guru honorer yaitu melalui penyediaan rumah komunitas guru honorer, rumah termurah yang pernah ada, hanya dengan uang 30 juta, dicicil selama 5 tahun dengan ukuran tipe 36," sebut Bupati. 

Bupati berharap, kepada seluruh guru untuk memberikan pendidikan yang lebih baik agar anak-anak Labuhanbatu bisa bersaing dengan anak-anak dari Kabupaten lain, agar putra-putri daerah tidak menjadi penonton di kampung sendiri. 

"Mari kita bergandeng tangan dan merapatkan barisan menciptakan generasi muda yang memiliki SDM unggul, semoga permohonan para guru honorer ini dapat dikabulkan Presiden, ayo bersatu untuk Labuhanbatu maju," tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Tongku Ridwan menjelaskan, di Labuhanbatu ada 248 Paud, 56 TK, 338 SD, 68 SMP, dengan jumlah murid mencapai 84.046 siswa. 

"Dari sekian banyaknya murid tidak hanya dididik oleh ASN, namun dibantu sebanyak 1.654 guru honorer, sangat penting memperjuangkan nasib pahlawan tanpa tanda jasa ini, saya yakin dengan kerjasama Bupati cita-cita kami ini dapat terealisasi," ucap Tongku.

Disisi lain ketua GTKHNK A. Pasaribu menyampaikan, terimakasih atas perhatian Bupati yang telah bertatap muka langsung dan memberikan dukungan. Semoga dengan dukungan Bupati permohonan guru honorer dapat segera dikabulkan Presiden.

Didampingi Faisal Amri, Bupati menandatangani permohonan penetapam ASN para guru honorer untuk disampaikan kepada Presiden Jokowidodo. Acara dilanjutkan dengan makan siang dan photo bersama.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Bupati Labuhanbatu Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Komunitas Guru

    10 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat dan  Pimpinan PT. PLN, Camat Bilah Hulu serta Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawa

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    4 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Guru Honor ke DPRD Sumut 'Minta Tolong' Tagih Janji Bupati JR Saragih

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ratusan massa gabungan dari guru honorer dan aktivis mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (26/4/201

  • Jelang Pilkada Ratusan Siswa SMP & Anggota Korpri Terima Beasiswa dan Tali Asih

    2 tahun lalu

    Laporan Jeje TobingDua hari sebelum hari H Pilkada, tempatnya tgl 25 Juni 2018, Pemkab Taput akan melaksanakan acara penyerahan Beasiswa kepada 738 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) berpresta

  • RE Nainggolan Dukung Jokowi Karena Alasan Objektif

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Beberapa tokoh masyarakat Sumut, yang dulu merupakan Pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014, secara terbuka menyatakan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju di periode kedua,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb