• Home
  • News
  • Bupati Andi, Meletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Jami' Amaliyah
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 19 Juli 2020 09:16:00

Bupati Andi, Meletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Jami' Amaliyah

BAGIKAN:
Rahmat Purba |Pelitabatak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Sabtu 18 Juni 2020, Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, di saksikan Masyarakat Desa Sei Rakyat, OKP, Ormas, Tokoh Masyarakat, Toko Agama, Camat Panai Tengah, OPD dan Para Asisten melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Jami' Amaliyah Desa Sei rakyat Kecamatan Panai Tengah.

Berdampingan dengan Kepala Dinas Perijinan Faisal Amri Siregar, Dihadapan panitia pelaksana pembangunan dan ratusan masyarakat sekitar Bupati Menyebutkan akan terus mendukung setiap pembangunan Masjid yang ada di Labuhanbatu.

"Sesuai dengan program yang telah kami laksanakan, saya akan terus mendukung setiap pembangunan rumah ibadah seperti masjid di Labuhanbatu ini, karena saya ingin semua dusun yang ada di setiap desa memiliki Mushalah atau Masjid.

Jika hari ini ada satu dusun yang menginfakan tanahnya untuk pembangunan Mushalah, saya akan bantu biaya pembangunannya, perlu kita ketahui, bahwa sepuluh sampai dua puluh tahun Kedepan untuk mencari lahan tempat didirikan Mushalah atau Masjid akan sulit di temui, dari itu barang siapa ada yang berniat baik menginfakan tanahnya jangan lagi menunda-nunda niat tersebut, segera kita lakukan proses pembangunannya.ujar Bupati.

Lebih lanjut disebutkan Bupati, saya akan terus melakukan sentuhan sentuhan program yang bermanfaat bagi masyarakat, mungkin sebagian dari bapak dan ibu sudah ada yang merasakan, dimasa sekarang ini setidaknya kita telah memiliki fasilitas kesehatan seperti gedung rumah sakit yang sudah bertaraf nasional, ini adalah suatu bukti kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat.

Bukan hanya itu, program pendidikan seperti beasiswa ke perguruan tinggi, beasiswa ke Kairo hingga rencana pendirian Universitas Negeri Islam juga kita lakukan, semua itu demi kebaikan Masyarakat Labuhanbatu.

Dan hari ini, pembangunan rumah ibadah seperti masjid juga menjadi program keumatan yang sudah kita lakukan sejak lama jauh sebelum saya menjabat sebagai Bupati.saya juga berharap kiranya program keumatan ini bisa berlanjut.Tegas Bupati.

Ketua BKM Masjid Jami' Amaliyah Ruslan Hasibuan pada kesempatanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah bersedia menyambangi dan meletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Jami'Amaliyah di Desa Sei Rakyat, " ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi masyarakat labuhanbatu, sejak berdirinya mesjid ini baru kali ini di sambangi dan pembangunan menara nya di awasi Bupati, ucap Ruslan.

Di Sesi yang sama, Kades Sei Rakyat Abdul Wahab Nasution mewakili masyarakatnya menghaturkan hormat dan terima kasih kepada masyarakat, donatur dan panitia pembangunan, dihadapan Bupati dia bercerita," sejarah berdirinya Mesjid ini sungguh sangat membanggakan, karena tidak ada meminta bantuan dari siapa juga, namun hasil dari infak masyarakat dan para donatur, seperti Bapak Ridha Amran yang telah menjadi donatur tetap yang sering menggunakan uangnya untuk pembangunan masjid ini, ujar Kades.

Seusai menghadiri peletakan batu pertama, Bupati Labuhanbatu menyempatkan diri menemui Tokoh Nasyarakat, Tokoh Pemuda dan Ulama yang berada di Kecamatan Panai Tengah Hingga Kecamatan Bilahilir.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Bupati Labuhanbatu Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurjalena Jadda

    3 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Disaksikan ratusan masyarakat setempat, Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Nurjalena Jadda lin

  • Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan untuk Masjid Arrahman

    9 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT menyerahkan bantuan Dana sebesar Rp.100.000.000 untuk membantu  pembangunan Masjid Ar-Rahman Gang Kantil Lingkungan Sirandorung

  • Andi Suhaimi: "Saya Ingin Mensejahterakan Mesjid"

    4 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):"Saya ingin mensejahterakan setiap Mesjid dan Mushallah yang ada di labuhanbatu, Demikian ucap Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT ketika meresmikan Mesjid Is

  • Friedrich Silaban Disebut "By the Grace of God" Oleh Soekarno

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Lahir di Bonandolok, Sumatera Utara, 16 Desember 1912, Friedrich Silaban hanya bersekolah di HIS Narumonda, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dan Koningin Wilhelmina School, sebuah sekolah teknik di Jakarta.

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    4 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb