• Home
  • News
  • Bolu Napoleon Tambah Koleksi Oleh-Oleh Kuliner Khas Medan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 21 November 2016 12:24:00

Bolu Napoleon Tambah Koleksi Oleh-Oleh Kuliner Khas Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Rita dan Irwansyah

Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi istri tercinta, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin menerima kunjungan aktor sekaligus penyanyi ibukota, Irwansyah di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Minggu (20/11/2016). Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memperkenalkan produk kuliner jenis bolu yang kini telah sangat diminati. Kehadiran bolu ini diharapkan semakin mengukuhkan ibukota provinsi Sumatera Utara ini sebagai kota kuliner di Indonesia.

Bolu  yang diperkenalkan Irwansyah tersebut bernama Medan Napoleon. Cake ini merupakan bisnis yang dikelola langsung suami dari Zaskia Sungkar. Kehadiran cake ini ternyata telah menambah perbendaharaan oleh-oleh khas Kota Medan. Selama ini oleh-oleh khas Tanah Deli yang terkenal adalah Bika Ambon, Bolu Meranti serta Pancake Durian.

Dihadapan Wali Kota, Irwansyah pun menceritakan latarbelakang digelutinya bisnis cake tersebut.  Trnyata upaya yang dilakukannya tidak sia-sia, sebab kehadiran Medan Napoleon ini ternyata sangat diminati. “Alhamdulillah Medan Napoleon kini telah menjadi oleh-oleh baru khas Kota Medan. Cake ini akan terus kita perkenalkan sehingga Medan semakin terkenal lagi sebagai kota kuliner di Indonesia,” kata Irwansyah.

Selain itu tambah Irwansyah lagi, dia tidak semata hanya memperkenalkan Medan Napolen tetapi juga program Medan Rumah Kita yang selama ini digaungkan Wali Kota. Dia akan mempromosikan bahwa Medan merupakan kota yang aman, bersih dan warganya cukup ramah dan familiar sehingga akan semakin banyak lagi wisatawabn baik lokal maupun mancanegara yang datang mengunjungi Kota Medan.

Wali Kota sangat mengapresiasi kedatangan Irwansyah. Sebab, Irwansyah telah menajdikan Medan sebagai lokasi menggeluti bisnis cake. Berkat tangan dinginnya, kini Medan Napoleon telah menambah perbendaharaan oleh-oleh khas Kota Medan. Apalagi kata Medan digunakan menjadi nama cake tersebut.

“Tentunya dengan penggunaan nama Medan Napoleon semakin mengukuhkan bahwa cake ini berasal dari Medan. Apalagi kehadiran cake ini telah menjadi oleh-oleh baru khas Kota Medan. Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih,” ungkap Wali Kota.

Kemudian Wali Kota berpesan agar Irwansyah tetap mempertahankan kualitas dan rasa cake yang diproduksinya. Dengan dengan demikian cake ini tetap mendapat hati di masyarakat. “Jadi pesan saya, jagalah terus rasa dan kualitas cake Medan Napoleon ini sehingga terus diminati masyarakat,” pesannya.

Di kesempatan itu Hj Rita Maharani selaku Ketua Dekranasda Kota Medan menyerahkan Batik Medan sebagai tanda cindera mata. Dikatakan Hj Rita, selain terkenal kota kuliner, Medan sekarang juga dikenal  akan Batik Medan karena mengandalkan motif yang mengusung aneka bunga maupun ornamen-ornamen khas Kota Medan.

“Sejak diperkenalkan beberapa waktu lalu, kita batik Medan sangat dimintati. Tentunya hal ini berampak positif dengan kehidupan para pengerajin batik di Kota Medan. Untuk itu saya juga berharap agar Batik Medan ini juga ikut diperkenalkan bersama cake Medan na;polen sehingga lebih di kenal lagi,” harap Hj Rita. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Kolaborasi Batik Zaskia Sungkar dan HJ Maharani

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Penyanyi sekaligus aktor peran, Irwansyah bersama sang istri, Zaskia Sungkar mengunjungi Maharani Collection di Jalan Sei Rotan Medan, Sabtu (17/12). Kedatangan pasangan selebritis ini untuk melihat koleksi Batik Medan dan Songket De

  • Wali Kota, Andika dan Ussy Ikut Olahraga Bersama Warga Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksanaan senam jantung sehat berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (4/2).  Selain diikuti ribuan warga, aktor sekaligus presenter kondang papan atas Indones

  • Ide Kreatif, Parlindungan Purba Apresiasi Kuliner Bolu Salak Kenanga Padangsidempuan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sumatera Utara terkenal dengan wisata kulinernya. Berbagai jenis dan kelas kuliner ada di daerah ini. Kini di tangan Pengusaha UKM Ali Muda Siregar telah berhasil memberikan cita

  • Akhyar Nasution : Wonderful Culinary & Shopping Festival Merupakan Wujud Visi Kota Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : “Kegiatan Wonderful Culinary & Shopping Festival ini merupakan salah satu dari perwujudan visi Bapak Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Yakni ingin mencip

  • Gubernur Sumut : Bicara Fashion And Food, Sumut Gudangnya

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi resmi membuka pelaksanaan even Sumut Paten Fashion Food (SPFF) di Center Point Mall Medan, Rabu (12/04/2017).  

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb