• Home
  • News
  • Bersilaturahmi Dengan Warga, Walikota Sidimpuan Harapkan Peran Serta Berantas Narkoba
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 15 Januari 2021 18:55:00

Bersilaturahmi Dengan Warga, Walikota Sidimpuan Harapkan Peran Serta Berantas Narkoba

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini silaturahmi dengan masyarakat Silayang-Layang Kelurahan WEK II Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jum’at 15 Januari 2021.

Pertemuan tersebut diinisiasi oleh Kapolres Padangsidimpuan untuk merangkul seluruh pemangku kepentingan bersama sama memberantas peredaran narkoba di Kelurahan WEK II yang telah sangat menimbulkan keresahan warga masyarakat sekitar.

Warga khawatir, dengan adanya ancaman bahaya peredaran narkotika di kampungnya dapat merusak generasi muda, anak-anak mereka.

Kapolres AKBP Juliani Prihartini  mengungkapkan adanya penangkapan pengedar dan penyalahgunaan narkoba yang diusut oleh Polres Padangsidimpuan yang berlokasi di kampung tersebut.

Ia meminta masyarakat untuk terlibat dalam pemberantasan peredaran narkoba, dengan memberikan aduan kepada Polres baik langsung maupun lewat pesan seluler.

Sementara itu, Walikota Irsan Efendi Nasution mendorong warga WEK II untuk bersama-sama menjaga wilayahnya dari bahaya narkoba dan menghimbau masyarakat untuk menerapkan sanksi sosial terhadap pelaku yang telah terbukti terlibat dalam peredaran narkoba.

“Saya pikir ada baiknya bila warga WEK II di Silayang-layang ini urung rembuk untuk memberlakukan sanksi sosial misalnya mencoret pelaku yang terlibat narkoba dari STM (Serikat Tolong Menolong)," ujarnya.

Beliau juga menghimbau warga untuk menerapkan jam malam, dan peduli terhadap keluar masuknya orang tidak dikenal yang hendak masuk ke kampung tersebut.

“Jangan bersikap acuh tak acuh. Siapa saja yg hendak datang ke kampung ini tidak salah untuk ditanya maksud dan tujuannya. Upaya upaya tersebut merupakan bentuk dukungan warga kepada penegak hukum dalam hal ini Polres Padangsidimpuan."ujar Irsan.

Dalam pertemuan tersebut warga juga meminta untuk di fasilitasi kegiatan olahraga dan kegiatan lubuk larangan dengan harapan anak-anak generasi muda dapat melakukan hal hal produktif yang menjauhkan mereka dari bahaya narkoba.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Pejabat Polres Padansidimpuan, Camat Padangsidimpuan Utara, Kadis Kominfo, Kasatpol PP kota Padangsidimpuan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Warga Silayang-Layang Kelurahan WEK II.(STR)
  BeritaTerkait
  • Ir Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Berjihad

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh warga untuk berjihad memberantas dan melawan peredaran narkoba. Hal itu disampaikan saat Safari Ramadhan Pemerinta

  • Safari Maghrib di Masjid Hidayatul Muslimin

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Upaya membangun jembatan hati dan tali silaturahmi dengan warga terus dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi lewat Safari Maghrib di Masjid Hiday

  • Robinson Butarbutar Effect, KRP, dan Masa Depan HKBP

    3 tahun lalu

    KETIKA Ketua Rapat Pendeta HKBP 2017-2021 mampu membawa kualitas pelayanan pendeta naik kelas dengan sejumlah prestasi yang bermulplipief effect (efek besar) bagi jemaat HKBP, saya menyebutnya dengan

  • AKBP Mahedi Surianda Harapkan Media 'Sejukkan' Medan

    5 tahun lalu

    Waka Polresta Medan AKBP Mahedi Surianda,SH,SIK menyampaikan harapannya agar konusifitas di ibu kota Provinsi Sumut ini semakin meningkat dibutuhkan peran media. Pemberitaan yang 'menyejukkan'

  • 5,9 Juta Warga Indonesia Masih Buta Huruf, Daerah di Sumut Alokasikan Dana Berantas Buta Aksara

    4 tahun lalu

    Batubara (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan, upaya pemberantasan buta aksara sudah lebih dari 51

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb