• Home
  • News
  • Beri Kuliah Umum di UHN Medan, Bupati Tobasa Sampaikan Target Pariwisata
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 18 September 2019 20:18:00

Beri Kuliah Umum di UHN Medan, Bupati Tobasa Sampaikan Target Pariwisata

BAGIKAN:
Maria|PelitaBatak
Bupati Tobasa Darwin Siagian memberi kuliah umum di UHN Medan
Medan (Pelita Batak):
Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir Darwin Siagian memberi kuliah umum di Universitas HKBP Nommensen Medan, yang diikuti mahasiswa/i yang tergabung di organisasi Himpunan Mahasiswa Toba Samosir (Hima Tobasa) dan mahasiswa lainnya, Selasa | 17 Sept 2019.

Materi yang disampaikan  Bupati Darwin adalah terkait pembangunan destinasi wisata dan pembangunan besar lainnya di Kabupaten Tobasa, baik yang sudah, sedang maupun yang rencana pembangunannya pada tahun depan, diantaranya penataan kota Balige, taman kota Balige, pembangunan pelabuhan Balige, pengembangan kawasan pariwisata Lumban Silintong, Tarabunga dan Singgolom Meat.

Pengembangan kawasan wisata Lumban Bulbul, Sibolahotang dan Tambunan Sunset Beach Lumban Gaol. Pengembangan kawasan wisata Lumban Binanga Hatulian Laguboti,  Pardinggaran Laguboti dan Parparean Porsea.

Kemudian Pembangunan Rest Area Lumban Julu, Long Beach Ajibata, Pelabuhan Ajibata, Bandara Sibisa, Pembangunan Rest Area Tambunan Lumban Pea, Balige By Pass, Pembangunan kebun induk sumber benih berbasis agrowisata dll.

Sementara mengenai pengembangan pariwisata di Kawasan Danau Toba, secara Umum dipaparkan Kepala BPODT Arie Prasetyo. 

Selain menyampaikan hal tersebut diatas, Bupati Darwin, juga menjelaskan tantangan yang dihadapi dilapangan. 


Selesai itu diberi waktu kepada mahasiswa/i untuk bertanya dan atas pertanyaan yang diajukan Bupati Darwin dan Kepala BPODT Arie Prasetyo menjelaskannya. (Maria Sitorus)
  BeritaTerkait
  • UHN Medan Siap Berkontribusi Dalam Pengembangan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sekecil apapun yang bisa kita lakukan, Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN) Medan, bahkan dari setiap program studi di UHN Medan siap berkontribusi dalam pengembangan kepariwisa

  • Direktur BODT dan Bupati Tobasa Kuliah Umum di UHN Medan

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian dan juga Direktur Badan otorita Danau Toba  Arie Prasetyo memberikan kuliah umum di kampus Universitas HKBP Nommensen Medan, Selasa, (1

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Malam Ini Tokoh Sumut Bareng Menpar Arief Yahya Launching Calendar of Event Pariwisata Danau Toba 2017

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Bagi yang kangen musik tradisional Batak? Kangen dengan suasana kampung halaman di Sumatera Utara? Ada baiknya menyimak acara di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pes

  • Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak)- Pada perayaan HUT Ke-2, DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus mengembangkan sayap organisasinya dengan melantik DPD FBBI Sumatera Selatan, Lembaga Komisi Etik dan Le

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb