• Home
  • News
  • Beri Dukungan untuk Jokowi, N4J Sambangi DPRD Sumut Bagikan Bunga Untuk Petugas dan Warga
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 03 Oktober 2019 15:27:00

Beri Dukungan untuk Jokowi, N4J Sambangi DPRD Sumut Bagikan Bunga Untuk Petugas dan Warga

BAGIKAN:
Tap|pelitabatak
Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM bersalaman dengan perwakilan DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan
Medan (Pelita Batak):
Ratusan massa Lansia, Disabilitas, pemuda yang tergabung dalam Relawan Nusantara Untuk Jokowi (N4J) melakukan aksi damai ke Gedung DPRD Sumut dipimpin langsung Ketua Umum DPP N4J, Dr RE Nainggolan MM. Relawan yang sejak Mei 2018 ini menyatakan dukungan kepada Ir Joko Widodo sebagai presiden, kini menyatakan tetap mendukung setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat, dan menolak aksi-aksi anarkis untuk menyampaikan pendapat di tengah publik.

"Kita dukung teman-teman kita menyampaikan aspirasi, namun harus dengan nilai-nilai yang demokratis dan tidak menimbulkan perpecahan bahkan menimbulkan korban. Kami menyesalkan, cara-cara anarkis yang justru melukai nilai-nilai kebangsaan kita," kata Dr RE Nainggolan saat menyampaikan orasinya di depan Kantor DPRD Sumut yang juga turut hadir Penanggungjawab Aksi H Agung Batahan Nasution SE (Sekjen DPP), Dr Hj Puan Maharani, Ronald Naibaho, Jadi Pane, Dr AD Handoko, MH, Manganar Situmorang, para penasehat JA Ferdinandus, H Sanggup Purba, Julius Silaen, Indra Hutauruk dan segenap pengurus DPP N4J.





Kehadiran N4J diterima para anggota DPRD Sumut yaitu Drs. Tuani Lumbantobing,MSi, Delpin Barus ST, Artha Berlina Samosir, Meryl ROuli Saragih,SH,MH, Budieli Laia SP, Pantur Banjarnahor dan Kiki Handoko Sembiring, SH, M.Kn. Aksi ini mendapat pengawalan dari Kepolisian sejak massa berkumpul di Lapangan Merdeka dan long march ke Gedung DPRD Medan yang disertai dengan pembagian bunga kepada pengendara dan kepada aparat kepolisian serta anggota DPRD.

Dijelaskan RE Nainggolan, saat ini N4J menilai banyaknya oknum-oknum yang berusaha memberikan warna dalam proses pembangunan yang dilakukan Jokowi dan jajarannya banyak melukai nilai-nilai kebangsaan. "Kita bersyukur dan berterima kasih, kepolisian kita bersama dengan TNI dan satuan pengaman lainnya terus berjuang menjaga keamanan setiap aksi yang terjadi di berbagai kota yang ada di Indonesia," ujar mantan Sekdaprov Sumut ini sembari mengajak semua pihak untuk tetap bergandengan tangan mengutamakan dan mendukung cita-cita bangsa yaitu Indonesia Maju.

"Jangan kita biarkan Jokowi berjalan sendirian," ujarnya.

Kemudian, Sekjen DPP N4J H Agung Batahan Nasution membacakan teks 'Kebulatan Tekad Mendukung Jokowi Melalui DPRD Sumut' di hadapan para anggota DPRD Sumut dan seluruh peserta aksi. salinan teks diserahkan kepada pemerintahan Jokowi melalui DPRD Sumut.

Sementara itu, mewakili DPRD Sumut Drs Tuani Lumbantobing dari fraksi PDI Perjuangan menyampaikan terima kasih kepada N4J yang telah menyampaikan kebulatan tekad mendukung pemerintahan Jokowi.

"Aksi untuk menyampaikan pendapat tentu kami juga dukung, terutama jika dilakukan dengan cara-cara yang demokratis dan sesuai nilai kebangsaan kita," ujarnya. Pihaknya berharap, masyarakat Sumatera Utara khususnya untuk lebih mengutamakan ketertiban bersama dalam menyampaikan pendapat.

Tuani juga mengaku kagum dengan aksi damai yang dilakukan N4J dengan format yang lebih humanis dengan membagikan bunga sebagai lambang kebersamaan dan cinta damai. Hal itu jugalah yang diharapkan pemerintah pusat, lewat kepemimpinan Jokowi lima tahun berlalu dan lima tahun ke depan.

Setelah perwakilan DPRD Sumut menyampaikan tanggapannya, dilakukan doa bersama dan massa kembali ke Lapangan Merdeka Medan untuk membubarkan diri.

Dalam aksi ini, peserta aksi membawa berbagai umbul-umbul berupa poster, spanduk dan bendera merah putih. (Tap)
  BeritaTerkait
  • Aksi Begal Masih Meresahkan Warga Medan

    3 tahun lalu

    Pemko Medan diminta untuk ikut serta dalam memberantas begal yang kini keberadaannya sangat meresahkan masyarakat. Salah satunya dengan menurunkan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk menertibkan para pedagang sparepart bodong yang menggelar lapa

  • Usai Sampaikan Dukungan untuk Jokowi di DPRD Sumut, Peserta Aksi N4J Kutip Sampah

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Usai menggelar aksi di depan kantor DPRD Sumut, ratusan peserta aksi aksi damai Nusantara Untuk Jokowi (N4J) dengan tertib meninggalkan lokasi aksi dan membubarkan diri dengan ter

  • Eldin Minta Diberi Kesempatan Oleh Warganya

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Saat warga Medan semakin resah dengan kondisi pembangunan di ibu kota provinsi Sumut itu, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kini meminta diberikan kesempatan untuk membenahi yang tertinggal. Kini ia sibuk turun memantau pen

  • Warga Kelurahan Titi Rantai dan Selayang II Akan Bebas dari Banjir

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengawasi langsung pengerjaan crossing (pemotongan jalan) di Jalan Jamin Ginting, persisnya depan parit besar Jalan Cempaka,

  • Terkait Embung di Hatoropan Doloksanggul, DPRD Provinsi Sumatera Utara Akan Panggil Dinas PUPR Sumatera Utara

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Pekerjaan Proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II Satuan Kerja Operasi dan Pemelih

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb