• Home
  • News
  • Berantas Narkoba, Polres Tapsel Amankan 164 Kg Ganja
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 03 Maret 2020 22:22:00

Berantas Narkoba, Polres Tapsel Amankan 164 Kg Ganja

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan ( Pelita Batak) :
Menyahuti instruksi Kapolda Sumatera Utara dalam memberantas narkoba, Polres Tapanuli Selatan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 164 Kg ganja dan narkotika jenis sabu seberat 39,01 gram atas sejumlah kasus di awal tahun 2020 ini.
Hal ini diungkapkan Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib didampingi Waka Polres Kompol Jumanto dalam konfrensi persnya di Mapolres, Selasa 3 Maret 2020  sore.

"Seberat 160 Kg ganja kering diantara barangbukti yang diamankan di daerah Kampung Darek, Kota Padangsidimpuan, Jumat (28/2) oleh Tim Huraba Anti Bandit bentukan Polres Tapanuli Selatan adalah hasil pengembangan perkara Curanmor di Gunungtua, Padang Lawas Utara," ujarnya.
Temuan 160 Kg ganja yang dikemas rapi dalam balutan lakban disertai penangkapan 12 tersangka pemilik narkoba beserta barang bukti lainnya.

"Penggerebekan di Kampung Darek tersebut berawal dari adanya kasus pencurian sepedamotor di Padang Lawas Utara (Paluta) dengan tersangka BY dan M yang diduga melarikan diri ke daerah tersebut, sehingga pada Kamis (27/2) Tim Huraba Anti Bandit Polres Tapsel bersama personel Polsek Padang Bolak melakukan penggerebekan ke rumah yang diduga tempat persembunyian BY dan M.
Pada penggerebekan tersebut, BY dan M berhasil melarikan diri namun Tim mengamankan 12 orang yang sedang mempergunakan narkotika jenis sabu dan ganja," ujarnya.

Adapun 12 tersangka yang diamankan AES warga Gang Dame V Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, RZ warga Gang Dame V Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, RE warga Jalan Mustafa Harahap Gang Masjid 3 Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, 
AK Warga Sipirok Kabupaten Tapsel , ZAG warga Jalan Imam Bonjol Gang Masjid Kota Padangsidimpuan, DYH warga Jalan Alboin Hutabarat Gang Aek Korsik Kota Padangsidimpuan, HMS warga Jalan Alboin Hutabarat Kota Padang-sidimpuan, LP warga Desa Joring Lombang Kecamatan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan, PD warga Jalan Alboin Hutabarat Gang Dame Kota Padangsidimpuan, AS warga Jalan M Yamin Gang Muhajirin Kota Padangsidimpuan, IH warga Desa Pasar Matanggor Kecamatan Batang Onang Kabupaten Paluta dan PS warga Jalan Dr. Payungan Kota Padangsidimpuan.

Dari 12 tersangka  yang diamakan positif narkotika setelah tes urine, dimana 7 diantaranya sebagai pengedar dan 5 sebagai pemakai.
Dikatakannya,terkait narkotika, Polres Tapsel dan Polres Padangsidimpuan tidak ada kompromi dan akan mengembangkannya terus untuk memberantas narkotika di kedua wilayah hukum tersebut. "Kita melakukan kordinasi bahkan siap berkolaborasi dengan Polres Kota Padangsidimpuan untuk bersinergi memberantas semua bentuk tindak pidana apalagi narkoba, termasuk mengejar beberapa DPO pengedar," ujar Irwa.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Walikota Padangsidimpuan Apresiasi Polisi Dan TNI Berantas Narkoba

    12 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasi terhadap pengungkapan jaringan narkoba yang dilakukan tim gabungan kepolisian dan TNI di Kota Pada

  • Polres Tapsel Release Penangkapan 10 Bal Ganja

    3 minggu lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar release penangkapan 10 Bal daun ganja kering yang diamankan di dua titik yang berbeda.Conferensi Pers  dip

  • Polisi Amankan 35 Kg Ganja di Madina

    5 tahun lalu

    Petugas Satresnarkoba Polres Mandailing Natal mengamankan dua orang pembawa 35 kg ganja, Rabu (13/7/2016) dinihari.

  • Polres Tapsel Juga Temukan Narkoba Dari Kediaman FS Ketua Ormas di Padangsidimpuan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :  Selain menemukan minuman keras dan peluru, Polres Tapanuli Selatan juga berhasil menyita dua bungkus narkotika jenis ganja dan memboyong 3 orang dari kediaman FS

  • Polres Tapsel Gagalkan Pengedaran 20 Kg Ganja

    3 tahun lalu

    Tapsel  (Pelita Batak) : Satnarkoba Polres Tapanuli Selatan Propinsi Sumatera Utara berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering seberat 20 Kg, dari tangan tersangka SN (45),war

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb