• Home
  • News
  • Benda Kecil ini Bisa Menyelamatkan Anak dari Penculikan!
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 13 Februari 2020 15:23:00

Benda Kecil ini Bisa Menyelamatkan Anak dari Penculikan!

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Masih segar terdengar pemberitaan kasus penculikan anak berumur 3 tahun di Bogor yang digagalkan karena orang tua anak membekali si anak GPS kecil yang melingkar di tangannya. Teknologi apa yang digunakan anak itu? imoo Watch Phone, produk yang digandrungi anak-anak ini ternyata memiliki fungsi yang sangat membantu orang tua.

Ketika ditemui Senin (10/02), orang tua anak, Oki Widya Giantika memberi keterangan bahwa dirinya sangat terbantu dengan penggunaan imoo Watch Phone. Pada hari Minggu, sang anak pergi bermain di sekitaran rumah lalu menghilang. Bingung mencari dan bertanya kepada tetangga sekitar, sang ibu sangat panik pada saat itu, kemudian sang ayah teringat fungsi deteksi lokasi yang bisa dilihat di applikasi imoo yang terhubung pada watchpone yang dipakai anak.

Pada saat melihat lokasi ternyata keberadaan anak sudah jauh dari rumah, "pas kami lihat di aplikasi ternyata sudah 3km dari rumah lalu kami mengikuti jejak lokasi via aplikasi imoo dan di persimpangan kami menemukan anak kami di mobil berwarna merah dan langsung membawanya ke kantor polisi", ucap sang Ibu.

Hebatnya orang tua sang anak ini tidak terburu-buru untuk melakukan panggilan ke watch phone anak, karena bisa menimbulkan kecurigaan jika sang anak mengangkat telepon melalui jam.

Ketika dimintai keterangan di kantor polisi, diketahui bahwa sang anak dibawa oleh pengemudi taxi online yang sebelumnya terlihat mondar-mandir di sekitar perumahan. Kemudian ada tiga orang penumpang yang naik, sang anak sempat dibawa mengantar penumpang. Saat dimintai keterangan untuk menjadi saksi tiga orang penumpang mengatakan bahwa mereka mengira anak tersebut adalah anak dari pengemudi taxi online.

Namun, pengemudi taxi online itu berdalih mengira sang anak adalah anak penumpang yang terlupakan. Orang tua sang anak masih merasa janggal dan masih ingin menuntut hingga proses pengadilan karena ketika ditemukan anak dalam keadaan memakai seatbelt duduk si samping pengemudi.

PR imoo Indonesia Fiki Khoerul Umami mengatakan "imoo Watch Phone memang diciptakan khusus sebagai asisten kecil orang tua yang melingkar di tangan anak, fungsinya untuk komunikasi dan keamanan anak dengan fitur 8 type of locating system yaitu GPS, GLONASS, Global servers, base station, Wi-Fi, acceleration sensor, A-GPS positioning, dan camera assist sehingga orang tua bisa melacak keberadaan sang anak yang menggunakan imoo Watch Phone secara detail dan realtime"
  BeritaTerkait
  • Khotbah Evangelium Minggu XXIII Dung Trinitatis 19 Nopember 2017 Teks: Zephania 1: 7, 12-18 "Bersiaplah Menyambut Hari Tuhan"

    2 tahun lalu

    Oleh: Pdt Dr Robinson Butarbutar, Parsamean STT-HKBP Pematangsiantar. 1.Bagi komunitas orang-orang yang percaya kepada Allah yang tidak hanya menciptakan umat manusia tetapi  juga menuntunny

  • Rahasia Hati dan Sebiji Kacang Ijo Dari Elia Massa Manik ( Anak Kos Cisitu, Bandung, TL 83)

    3 tahun lalu

    ELIA Massa Manik berhasil melalui masa-masa sulit dan mampu menyelamatkan "kapal" PT Elnusa Tbk yang hampir tenggelam. Ia memimpin Elnusa ketika kasus pembobolan dana perusahaan Rp 111 mi

  • Kronologi Tersendiri Penganiayaan Sebastian Hutabarat di TKP, Tempat Diskusi dan Minum Kopi

    3 tahun lalu

    08:15-08:20 Sepeninggal JM, SH ditarik kembali ke tempat diskusi dan minum kopi mereka sebelumnya. JS dan anggotanya mulai memaki-maki dan memukuli SH. Berkali kali Jautir menyebut siapa dirinya, dan

  • Kita dan Negara Harus Cepat Menangkal Yang Nakal

    2 tahun lalu

    Oleh: Weinata Sairin"Obsta principiis. Tangkallah sejak dari permulaannya."Kata "tangkal" digunakan oleh pengguna bahasa Indonesia dan juga oleh para pemakai bahasa Sunda dalam arti yang, tentu saja b

  • RE Nainggolan : Tangisan Siliyana Angelita Manurung Tidak Bisa Dibiarkan dan Terulang

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Viralnya informasi di media online tentang "Anak Gadis Penjual Tuak Menangis: Mama Aku Diarak Warga dan Diikat di Pohon semisal Binatang" mengusik perhatian masyarakat di Kota Med

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb