• Home
  • News
  • Belum Dua Bulan Siap Dikerjakan Pengaspalan Jalan Bonandolok-Sibuntuon Sudah Rusak, Ini Kata Warga
KSP Makmur Mandiri
Senin, 15 Januari 2018 14:48:00

Belum Dua Bulan Siap Dikerjakan Pengaspalan Jalan Bonandolok-Sibuntuon Sudah Rusak, Ini Kata Warga

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Jalan rusak
Sijamapolang (Pelita Batak): Pengaspalan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Humbanghasundutan Tahun Anggaran 2017 tepatnya di Dusun Doloknauli Desa Bonandolok Dua Kecamatan Sijamapolang, baru kurang lebih dua bulan selesai dikerjakan sudah nampak terjadi kerusakan di beberapa titik jalan.

Selain dana yang digelontorkan sesuai yang tertera di papan informasi sekitar Rp 485.840.000 yang dikerjakan oleh CV MITRA DAME. Sumber Dana DAU 2017 untuk kegiatan kurang lebih 1 Km. Ini tergolong sangatlah besar, namun hasil yang nampak kurang begitu memuaskan warga sekitar. 

Mirisnya terlihat pada beberapa bahu jalan dimaksud sudah ada yang terkikis dan terkesan aspal yang sigunakan sangat tipis dan dimungkinkan kurangnya pengawasan dari dinas terkait pada saat pekerjaan.

Hal ini disampaikan warga sekitar dan sekaligus pengguna jalan, R Simamora. Kepada media ini, dia menyesalkan terlalu cepatnya jalan yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan itu terlihat rusak. 

"Kami sangat kecewa dengan pemerintah kita ini. Anggaran yang sangat besar baru dikerjakan sudah terlihat rusak dan ini baru beberapa bulan loh dikerjakan selesai. Kami menduga pengawasannya sangat lemah waktu ini jadi hasilnya tidak memuaskan dan bagaimana nanti ini bisa kami gunakan lama. Toh beberapa bulan saja ini dikerjakan sudah nampak rusak. Kasihan uang negara habis segitu besarnya tapi hasilnya kurang memuaskan," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya K Simamora. Ia berpendapat sama dan mengaku sangat kecewa dengan mutu atau kualitas pekerjaan jalan dimaksud.

"Tentu kami kecewalah. Kami melihat dari warga awam kalau pekerjaan ini ada kesanya kurang bagus atau mungkin kalau orang biasanya sebut tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran. Biaya mungkin, kami hanya menduga saja ya lae. Karena ini lah buktinya di beberapa bahu jalan ada gelembungan yang tidak rata seperti jalan yang diaspal biasanya. Nah, ada lagi beerapa titik terlihat sudah kupak kapik ini adalah pertanda kalau jalan ini akan semakin hari makin cepat hancur. Padahal jalan inilah yang selalu dilewati oleh tiga desa saban harinya," katanya.

Dinas PUPR Kabupaten Humbanghasundutan sampai berita ini diterbitkan belum bisa dikonfirmasi.(Abed Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Terima Kasih, Jalan Aster Medan Kini Sudah Diaspal

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Setelah tiga tahun lebih mengalami kerusakan, Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan mengaspal sekaligus meninggikan Jalan Bunga Aster, Kelurahan Padang B

  • Irigasi Bermasalah di Taput, Kepala Desa Lubis Jhonson Lubis Mengaku Tak Punya Uang Lagi Memperbaiki

    2 tahun lalu

    Taput(Pelita Batak): Pembangunan irigasi di Desa Lubis Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara diduga bermasalah. Selain itu, pengerasan jalan juga sudah rusak,dan diduga terjadi pengurangan volume

  • Jalan Banting 4 dan Jalan Rawe Raya Diaspal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus melanjutkan perbaikan jalan rusak di Kota Medan untuk menindaklanjuti instruksi Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Rabu (7/11)

  • Pemantauan Jalan Alternatif Pasar Induk-Simpang Selayang

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memantau langsung  pengerjaan jalan altrnatif (tembus) yang tengah dilakukan guna menghubungkan  Pasar Induk Lau Cih dengan Si

  • Sambil Berolahraga Warga Bisa Rekam e-KTP

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan menghadirikan sarana perekaman e-KTP di sela-seca acara Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/4) pa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb